Home / Berita / Sambut Purnabakti, Kejari Jaktim Gelar Family Day

Sambut Purnabakti, Kejari Jaktim Gelar Family Day

Banten, sketsindonews – Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) gelar acara ‘Family Day’ untuk persiapan purnabakti dua staf kejaksaan di Hotel & Cottage Pesona Krakatau, Karang Suraga, Cinangka, Serang Banten, Jawa Barat, Sabtu (21/4).

Acara yang mengangkat tema ‘Kebersamaan Untuk Mencapai Kesuksesan’ tersebut direncanakan akan dilaksanakan dua hari yakni hari ini dan besok minggu 22 April 2018.

Berangkat dengan menggunakan dua bus pariwisata, rombongan yang tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 wib ini, memulai acara dengan makan bersama dan acara bebas.

Selanjutnya digelar lomba untuk anak-anak dari para staf Kejari, serta lomba tarik tambang yang diikut sertakan langsung oleh Kepala Kejaksaan, Kasipidum, Jaksa, dan pegawai lainnya.

Kegiatan semakin meriah ketika dilanjut dengan acara goyang bersama yang dilakukan oleh pasangan suami istri, hingga pukul 17.30 wib dilanjutkan dengan acara bebas dan makan malam.

Disela-sela acara, Kasie Tindak Pidana Umum (Kasipidum), Ahmad Muchlis mengharapkan bahwa dengan diadakannya acara tersebut, maka akan terjalin rasa solidaritas di Kejari Jaktim.

“Demi menjaga kesolitan yang terdapat di Kejaksaan Negeri Jaktim,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memacu semangat kerja, karena ada rasa kekeluargaan.

“Kalau kekeluargaan terjaga, kerja pasti terasa mudah, terlebih pekerjaan kita ini untuk melayani masyarakat banyak,” singkatnya.

Sebagai informasi, saat ini ada dua staf Kejari Jaktim yang akan Purnabakti yakni Mistar atau akrab disapa Abah mulai bekerja sejak 1984 hingga 2018 dan terakhir menjabat sebagai pengawal tahanan.

Lalu Yatind yang mulai bekerja sejak 1983 hingga 2018 dan terakhir menjabat di Pelayanan Loket Tilang.

(Erfan/eky)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super