Home / Artikel / Sampah Dibakar “Warga Jati Bunder Panik”, Kami Minta Maav Atas Pembakaran Ini

Sampah Dibakar “Warga Jati Bunder Panik”, Kami Minta Maav Atas Pembakaran Ini

Jakarta, sketsindonews – Akibat pembakaran sampah limbah hasil pembongkaran lahan Ex. Aneka Beton lahan PT. KAI Jalan Jembatan Tinggi, Jati Bunder Tanah Abang tadi siang, menimbulkan warga terkejut seolah ada kebakaran yang terjadi.

Padahal itu merupakan sampah yang sengaja di bakar, warga sempat berdatangan dan marah atas prilaku pembakaran, ujar Irfandi kepada sketsindonews. com (22/2).

“Saya juga terkejut dan sempat melihat petugas Damkar DKI Jakarta yang dipimpin Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta Subejo langsung menerjunkan 2 unit mobil untuk memadamkan api yang di bakar, atas kecerobohan seseorang, saya tak tahu siapa yang membakar hasil pembongkaran”, kata Irfandi.

camat tanah abang. pasar tasik. doc

Sementara pengelola Pasar Tasik H. Heru Nuryaman saat ditanya menyatakan, dirinya sangat marah atas kebodohan ini, padahal pihaknya telah meminta untuk yang ditugaskan untuk mengangkut sampah bukan dibakar, tandasnya.

“Saya tak habis pikir, wajar saja kalo warga marah dan terkejut karena ada rumah tinggal walau sangat jauh. Tapi pembakaran itu sudah dilarang secara UU, jelas Heru

“Pihaknya meminta maaf kepada seluruh warga atas kejadian ini sehingga membuat pihak warga marah dan pemerintah jadi sibuk, hanya karena kesalahan petugas lapangan yang tidak tahu aturan”, tandasnya. 

Sebenarnya sampah ini untuk diangkut dan koordinasi pada petugas sampah Kecamatan atau Kelurahan anggota PPSU untuk dibersihkan dalam area lahan pasca penertiban sehingga tidak terjadi dan membuat kepanikan warga, kata Heru.

reporter : meneer, editor : nanorame

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super