Home / Artikel / Sandi Berlari Bawa Obor Replika Asian Games, Warga Kemayoran Antiusias Perbaiki Lingkungan

Sandi Berlari Bawa Obor Replika Asian Games, Warga Kemayoran Antiusias Perbaiki Lingkungan

Jakarta, sketsindonews – Acara arakan obor replika Asian Ganes 2018 di lapangan Pors Serdanng Kemayoran Jakarta Pusat di penuhi atribute, mobil hias Asian Ganes 2018, menandakan Jakarta untuk bersiap. memberikan dukungan penuh terhadap penyelengaaraan perhelatan olahraga Akbar tingkat Asia.

Replika obor arakan sebelumnya diarak keliling wilayah kecamatan Kemayoran sebelum di estafekan kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno menuju lapangan Pors sebagai acara titik puncak.

Sandiaga berlari membawa obor replika yang di dampingi Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Camat Kemayoran Herry Purnama yang ikut betlari mendamoingi Wagub DKI Jakarta.

Sandi juga mengelilingi lapangan Pors berkeliing sekitar 200 M menyapa warga untuk menunjukan obor replika Jakarta sudah mempersiapkan Jakarta dalam menghadapi event Internasional tingkat Asia.

Menurut Sandiaga Uno mengatakan acara ini sangat baik dalam mensosialisasikan sukses Asiab Games pada masyarakat sscara langsung, sehingga akan berdamoak secara positif pungkasnya

Dikatakannya, kemeriahan menyambut Asian Games sudah tampak terlihat melalui pawai obor Asian Games di 44 Kecamatan dan 267 kelurahan se-DKI Jakarta.

Sandi menambahkan kesiapan tersebut juga terkait seluruh sarana dan prasarana baik venue maupun wisma atlet yang sudah 100 persen siap digunakan dalam menampung atlet dari 45 negara serta 40 cabang olah raga.

“Tinggal finalisasi dan perapian, begitu juga jalan di Sudirman -Thamrin dan trotoarnya tanggal 31 Juli sudah bisa dipakai dalam kondisi rapi,” tambahnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menambahkan, khusus di Jakarta Pusat, terkait sarana dan prasarana dalam menyambut Asian Games telah dilakukan perawatan dan perbaikan serta dipercantik dengan memperindah lingkungan terutama yang menjadi jalur lintasan atlet.

“Pemkot berterimakasih kepada seluruh warga yang cukup antusias dalam menyambut Asian Games ini,” katanya.(8/7)

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama menjelaskan, Kemayoran salah satu venue atlet yang menjadi perhatian khusus dalam perhelatan ini khususnya lingkungan guna mempercantik diri baik titik lintasan dan rumah warga sekitar untuk tidak terkesan kumuh.

Hal ini sesuai dengan perkataan Wagub DKI Sandi bahwa dukungan warga merupakan sukses Asian Games termasuk perubahan tata lingkungan dalam dukungan partisipasif.

Kecamatan Kemayoran dengan adanya Venue Atlit sampai saat ini terus bergerak menata sarana dan prasarana termasuk kerja bhakti massal yang kerap digerakan oleh para warga.

Pada tanggal 15 Juli 2018 juga akan di lakukakan hal yang sama yang berdekatan dengan wilayah Venue Atlit Kelurahan Kebon Kosong, terangnya.

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super