Home / Artikel / Sandiaga Bacakan Pengunduran Diri di Rapat Paripurna DPRD DKI

Sandiaga Bacakan Pengunduran Diri di Rapat Paripurna DPRD DKI

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur non-aktif DKI Jakarta Sandiaga Uno membacakan pengunduran dirinya di hadapan DPRD DKI Jakarta di hadapan rapat paripurna yang di hadiri para Naggota Dewan dan undangan.

Dalam pidatonya, Sandiaga menyampaikan bahwa ia mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada tabun 2019.

Kata Sandiaga, proses ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Maka dengan ini saya Sandiaga Salahhudin Uno menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil gubernur masa jabatan 2017-2022,” kata Sandiaga.

Setelah membacakan kalimat pengunduran dirinya, Sandiaga langsung berkelakar banyak yang berbahagia atas pengundurannya itu selama menjabat Wagub DKI.

“Banyak yang senyum ini kelihatannya,” ujar Sandiaga. Ini di ucapkan Sandi sebelum dirinya membacakan surat pengunduran diri di hadapan para aparatur sipil negara (ASN) di balkon.

“Partai emak-emak di balkon, masih malu-malu pakai baju cokelat soalnya,” ujar dia.

Sandiaga Uno sebelumnya mengajukan pengunduran diri lewat surat kepada Gubernur Anies Baswedan tanggal 10 Agustus 2018.

Pengunduran diri dilakukannya setelah ia dideklarasikan maju pilpres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Sandiaga kini menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah menyatakan, surat yang di bacakan Sandiaga nantinya akan di proses DPRD DKI untuk selanjutnya di kirim pemerintah Kementerian Depdagri.

Surat tersebut nantinya akan di lanjutkan Depdagri dalan sebuah surat keputusan Presiden pengunduran diri Sandiaga Uno dari Wagub sebagai syarat di KPU.

Lanjut Amir, terkait penggantian Sandiaga sebagai Wagub,  nantinya di DPRD harus membuat alat kelengkapan DPRD serta tahapan sidang untuk menentukan bakal calon Wagub DKI peganti berdasarkan hasil rapat paripurna DPRD DKI, ucapnya.

reporter : nanorame

 

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super