Home / Artikel / Sandiaga Uno Hari Ini Diperiksa Polda Metro Terkait Saksi Penggelapan Tanah

Sandiaga Uno Hari Ini Diperiksa Polda Metro Terkait Saksi Penggelapan Tanah

Jakarta, sketsindonews – Hari ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno oleh penyidik Polda Metro Jaya akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan penjualan tanah (18/1)

“Kami sudah kirim surat panggilan sebagai saksi kepada Wakil Gubernur DKI, pak Sandiaga Uno, yang surat itu pengantarnya ditujukan kepada gubernur dan surat panggilannya kepada pak Sandiaga Uno jam 10.00,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya.

Menyoal apakah Sandiaga akan memenuhi panggilan, Argo menuturkan, belum mendapatkan informasi pihak Sandi.

“Apakah hari ini dia (Sandi) hadir nanti kita akan cek klarifikasinya seperti apa,” ungkapnya.

Ihwal apa keterangan yang akan digali penyidik kepada Sandiaga, Argo menyampaikan, terkait keterangan tersangka Andreas Tjahjadi.

“Ya tentunya kita kan sudah melakukan pemberkasan tersangka Andreas Tjahjadi,” katanya.

Dijelaskan bahwa dari keterangan Andreas Tjahjadi disebutkan ada namanya pak Sandiaga Uno. “Jadi itu yang harus kita periksa, akan kita mintai keterangan,” katanya.

Diketahui, pengusaha Djoni Hidayat melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo, melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan: TBL/1151/III/2017/PMJ/Dit. Reskrimum, pada tanggal 8 Maret 2017.

Andreas dan Sandiaga diduga telah melakukan penggelapan uang sekitar Rp 12 miliar saat melakukan penjualan sebidang tanah, di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, tahun 2012 silam.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah menetapkan Andreas Tjahjadi sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan penjualan tanah itu. Sementara, Sandiaga Uno masih berstatus saksi.

(*)

Check Also

60 Reklame LED Thamrin – Sudirman Harus Dibongkar Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M. Taufik mngusulkan pihak …

Watch Dragon ball super