Home / Profile / Sarat Prestasi, SMA Angkasa Adisutjipto Wisuda 115 Siswa

Sarat Prestasi, SMA Angkasa Adisutjipto Wisuda 115 Siswa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi didampingi Kepala Sekolah SMA Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Didik Setya Nugroho, SE, M.Han kembali mewisuda 115 orang Siswa Siswinya dengan prosentase kelulusan 100 persen. Upacara wisuda dilaksanakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Senin (7/5) dan dihadiri oleh segenap Civitas Akademika SMA Angkasa, para siswa dan para orang tua/ wali murid.

SMA Angkasa Adisutjipto yang berlokasi di Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada tahun ajaran 2017/2018 ini berhasil meluluskan semua siswa-siswinya 100 persen seperti halnya tahun-tahun lalu.  Jumlah siswanya sebanyak 115 siswa. Terdiri dari jurusan IPA 60 dan IPS 55 Siswa.

Berhasil meraih juara umum  Erina Eryanti dengan jumlah nilai 1162,6.

Sedangkan juara 1 Program IPA di raih oleh Agatha Yeni Ayucevianti dengan nilai 1151,9 dan Juara1 program IPS di raih oleh Wulan Suci Puspita Dewi dengan nilai 1160,8.

Kepala sekolah SMA angkasa  Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb. Didik  Setia Nugroho, SE.M. Han. di sela-sela upacara Wisuda menyampaikan, SMA Angkasa Lanud Adisutjipto selalu berupaya meningkatkan kualitas hasil didiknya, sehingga setelah lulus mereka dapat bersaing dengan siswa dari sekolah lain, terutama dalam memperbutkan kompetisi kursi di perguruan tinggi maupun bersaing untuk bidang lainnya, termasuk masuk di pendidikan kemiliteran.

“Untuk pendidikan kemiliteran, lulusan SMA Angkasa, juga banyak yang mendaftar di AAU maupun matra lainnya, AAL, Akmil dan Akpol,” katanya.

Dirinya berharap dengan peningkatan kualitas pendidikan tersebut, nantinya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa dan Negara.

“Kami berharap lulusan nantinya dapat mengambil peran dan berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Lebih lanjut Letkol Didik menyampaikan bahwa selain prestasi Akademis para siswa SMA Angkasa juga terus didorong untuk berprestasi pada event-event Kejuaraan di tingkat Nasional maupun Propinsi.

Presatsi yang diraih SMA Angkasa Adisutjipto diantaranya pada bidang olahraga diantaranya olahraga renang tingkat provinsi, bidang edukasi diantaranya Juara Soft Movie Edukasi Tingkat Nasional, dan bidang jurnalistik Juara 2 Lawatan Sejarah Tingkat provinsi serta banyak lagi prestasi membanggakan lainnya.

(Red)

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super