Home / Berita / Satgas Kesehatan Yonkes 2 Kostrad Tangani Pasien Korban Gempa di Lombok Utara

Satgas Kesehatan Yonkes 2 Kostrad Tangani Pasien Korban Gempa di Lombok Utara

Lombok, sketsindonews – Satuan Tugas TNI dari Satgaskes Yonkes 2/YBH/2 Kostrad yang dipimpin Danyon Letkol Ckm dr. Shohibul Himi Sp. OT melaksanakan tugas penanggulangan korban bencana gempa di wilayah Lombok Utara Desa Tanjung, Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara, NTB.

Keberadaan Satgaskes Yonkes 2/YBH/2 Kostrad di tengah masyarakat di wilayah Lombok Utara untuk membantu dan penanganan korban secara medis yang diakibatkan terkena reruntuhan bangunan akibat gempa bumi dan mengevakuasi korban sehingga mendapatkan pertolongan dan perawatan dengan baik.

Letkol Ckm dr.Shohibul Himi sP.OT menuturkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan fisik (anamnese) kepada 18 pasien yang sudah tertimpa gempa di Desa Tanjung Kec. Tanjung, Lombok Utara NTB, mereka sangat terbantu dan merasa aman saat petugas Yonkes 2/YBH/2 Kostrad menjaga dan memberi pertolongan medis kepada mereka. Senin (7/8/2018)

“Petugas memberi pelayanan secara rutin dari pagi, siang sampai sore, menjaga dan merawat pasien di rumkitlap dengan melakukan pemeriksaan fisik secara berkala dan untuk memastikan pasien mendapatkan pertolongan yang tepat, karena bangunan RSUD Lombok Utara terkena gempa dan mengakibatkan bangunan tersebut runtuh sehingga pasien yang mengalami patah kaki dan cidera kepala berat segera untuk dievakuasi di rumah sakit diwilayah Mataram yaitu seperti di RSAD, RS Provinsi dan sebagian pasien dievakuasi di RumKitlap Yonkes 2/YBH/2 Kostrad,” unkap Letkol Ckm dr.Shohibul Hilmi sP.OT

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super