Back

Media Terpercaya

Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Merauke

Papua, sketsindonews – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta memaknai HUT ke 53 Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al-Khodijah, Kampung Yasa Mulya, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (8/6/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., bersama dengan 10 personel dari Pos Kalan, di ikuti oleh 10 orang perwakilan anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al-Khodijah.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti Sosial yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19” ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memaknai peringatan HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad pada tanggal 1 Juni 2020 lalu.

“Acara ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, pada momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas serta memaknai semangat juang pengabdian prajurit Pandawa kepada bangsa dan negara di ulang tahunnya ke-53,” ucapnya.

“Semoga pemberian santunan kepada adik-adik kita di Panti Asuhan Al-Khodijah dapat bermanfaat, mempererat tali silaturahmi, serta menjadi ladang kebaikan bagi Satgas yang sebentar lagi akan berakhir masa tugasnya di Kabupaten Merauke,” tambah Dansatgas.

Sementara itu Pengasuh Yayasan Rohmatul Ummah Al-Khodijah Ustadz Ahmad Faishol, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, atas kepeduliannya memberikan santunan kepada anak-anak dipanti asuhan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya, semoga pelaksanaan purna tugasnya diberi kelancaran dan kembali ke Salatiga semuanya sehat dan aman,” tuturnya.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.