Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Renovasi Fasilitas Umum Salah Satu SD Di Papua

oleh
oleh

Papua, sketsindonews – Dalam rangka membangun budaya hidup sehat di wilayah perbatasan RI-PNG, bersama-sama dengan warga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad membangun fasilitas Mandi, Cuci, Kaskus (MCK) di SD YPPK Ubrub, Distrik Ubrub, Keerom, Papua, Rabu (20/11/19).

Dalam kegiatan renovasi tersebut, prajurit Satgas memperbaiki aliran pipa air yang selama ini rusak dan memperbaiki kondisi MCK umum menjadi lebih layak.

“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dan kemanunggalan TNI-Rakyat di Kampung Ubrub dimana kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan warga,” ujar Danpos Ubrub Lettu Inf Katrup.

Dia memaparkan bahwa saat kondisi MCK rusak, para murid di SD tersebut harus keluar dan berjalan menuju sungai yang ada dibelakang sekolah.

“Kali ini MCK sudah diperbaiki sehingga para murid tidak lagi harus berjalan keluar sekolah,” katanya.

Disebutkan bahwa pembangunan MCK ini sangat dibutuhkan oleh para murid SD tersebut, guna kenyamanan saat melaksanakan aktifitas belajar.

Minimnya fasilitas umum terutama MCK memacu semangat warga untuk membantu TNI dan ramai-ramai membantu membangun fasilitas tersebut.

Kepala sekolah, Didimus Tuu, Sh., selaku mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada warga Ubrub.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah merenovasi MCK, sehingga para murid dapat hidup sehat dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke sungai,” ungkapnya.

“Saya merasa sangat senang dan bahagia. Sekali lagi, warga Ubrub mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan perbaikan fasilitas MCK yang ada di SD ini,” tandasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.