Home / Berita / Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bersih – Bersih Lingkungan Bersama Masyarakat

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bersih – Bersih Lingkungan Bersama Masyarakat

Maluku, sketsindonews – Lingkungan hidup yang bersih adalah salah satu yang diimpikan banyak orang karena dengan lingkungan yang bersih maka akan tercipta suasana nyaman dan tenang. Untuk itulah mari bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan hidup baik dari sampah-sampah maupun pencemaran yang bisa mengganggu aktivitas kehidupan manusia. Jumat (20/4)

Peduli berbuat serta bertanggung jawab itulah Motto Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad yang saat ini di terapkan, tidak hanya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat Maluku saja namun juga peduli berbuat dan bertanggung jawab di bidang kebersihan lingkungan yaitu dengan melaksanakan program kegiatan Jum’at Bersih yang dilakukan bersama oleh Kodam XVI/Pattimura Ambon dengan tema “Lingkungan Bersih dan Asri Merupakan Warisan Bagi Generasi Muda Maluku”.

Setelah melaksanakan apel pagi bersama di lapangan Apel Kodam XVI/Pattimura yang diambil oleh Dandenma Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Chirstian Pieter Sipahelut, kali ini anggota Satgas yang di pimpin oleh  Serka Dedi, Komandan Pos 9 Rumah Tiga SSK I Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan pembersihan di sepanjang sungai Pasar Mardika dengan sasaran ranting-ranting pohon yang hanyut di sungai dan sampah-sampah di sepanjang jalan.

Adapun tujuan kegiatan Jum’at Bersih pada kesempatan kali ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih asri dan rapi di sisi lain juga untuk meningkatkan pariwisata dengan begitu kesejahteraan rakyat akan meningkat karena.

“Kebersihan lingkungan merupakan warisan bagi generasi muda Maluku,” ungkap Letkol Inf Christian.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut, prajurit Kodam XVI/Pattimura, anggota Polres P.Ambon, anggota Brimob Polda Maluku dan segenap elemen masyarakat Kota Ambon.

(Red)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super