Home / Artikel / Satpel Bina Marga Sawah Besar, Sosok Inovasi Lakukakan Perbaikan Jalan

Satpel Bina Marga Sawah Besar, Sosok Inovasi Lakukakan Perbaikan Jalan

Jakarta, sketsindonews – Membangun Jalan dan Trotoar Dengan Barang Bekas, Warga sudah merupakan ide cemerlang sejak awal Satpel Bina Marga Kecamatan Sawah Besar H. Misgianto lakukan inovasi, apalagi ini merupakan TL atau keinginan warga yang masuk melalui celluair atau surat permohonan kepada dirinya.

Walau sebentar lagi purna bhakti tapi tak menyulut Misgianto lakukan pelayanan infrastruktur bagi warga yang meminta perbaikan trotoar atau jalan untuk segera diperbaiki.

Saat ditemui sketsindonews.com H. Misgianto menjelaskan, pekerjaan perbaikan Jalan Anak Kali Ciliwung sepanjang kurang lebih 250 meter dan membangun baru trotoar Jalan Pejagalan dibangun dengan skreping, paving block dan bingkai menggunakan dengan barang-barang bekas.

satpel sawah besar. misgianto. doc

Ia mengakui, bahwa pembangunan Jalan Anak Kali Ciliwung dan membangun baru trotoar Jalan Pejagalan menggunakan dengan barang-barang bekas seperti paving block, skreping, dan bingkai conblock.

Bukan kali ini saja kok kami lakukan, ujar Misgianto, banyak sudah kami lakukan dengan inovasi lain sampai barang hasil pembongkaran yang tak terpakai bisa kami gunakan sesuai dengan pemanfaatan yang laik.

Seperti pemanfaatan barang-barang bekas seperti ini untuk efesiensi anggaran. Karena kalau nunggu anggaran kan lama sekali. Jadi kita manfaatkan barang-barang bekas dengan kualitas pengerjaan bagus,” paparnya.

Misgianto menambahkan, pengerjaan dua lokasi tersebut, rampung pekan depan.

“Pengerjaan di dua lokasi tersebut merupakan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar. Ada sekitar puluhan satgas Bina Marga Kecamatan Sawah Besar yang kita kerahkan untuk mempercepat penyelesaian pengerjaan tersebut

Sementara, Iwan (47) warga Mangga Dua Selatan mengaku, akses jalan anak kali ciliwung yang semula menyempit dengan bangunan liar. Kini sudah bersih dan jalan yang dilalui saat ini sudah nyaman untuk pejalan kaki.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super