Home / Artikel / Satpel Pertamanan Masih Tulalit, Aksi Bersih Tanam Pohon Pasca Penutupan LPS Pinggiran Kali Sentiong

Satpel Pertamanan Masih Tulalit, Aksi Bersih Tanam Pohon Pasca Penutupan LPS Pinggiran Kali Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Persiapan kerja bhakti massal yang melibatkan 3 Kelurahan di Kecamatan Kemayoran besok 10 – 01 – 2018 masing – masing Kelurahan Kebon Kosong, Kelurahan Harapan Mulia dan Kelurahan Utan Panjang rencanaya akan membersihkan sisa sampah LPS pinggir jalan kali Item Sentiong yang telah ditutup pihak Kecamatan Kemayoran akhir 2017.

Rencananya besok akan langsung di hadiri Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dalam menata kawasan pinggiran kali item Sentiong oleh seluruh potensi aksi bersih dan tanam pohon. (11-01)

Namun lagi – lagi Camat Krmayoran Herry Purnama merasa kecewa akibat tidak cepatnya kordinasi antar lini dalam persiapan terhadap pengadaan tanaman pohon oleh pihak Satpel Pertamanan Kecamatan Kemayoran yang masih saja “tulalit” terhadap percepatan kerja, ujar salah satu staff kepada sketsindonews.com

Iyus satpel pertamanan Kecamatan Kemayoran tidak mudeng alias tulalit, tidak peka, padahal pengalaman kerja bhakti bulan yang lalu pada lokasi yang sama sudah membuat kecewa warga akibat tanaman yang terbatas.

Herry Purnama minta segera masalah pohon diadakan, mengenai prosedural surat itu nanti menyusul, ini kan harus cepat terkait persiapan serta pohon yang harus kami tanam di beberapa titik lokasi di space jalan.

“Lokasi hasil penutupan LPS disepanjang jalan Kali Item Sentiong kan sudah kami canangkan, sekarang ini bagaiamana menata kawasan ini menjadi lebih indah yang nantinya dibangun trotoar yang sudah tidak layak dan rusak,” papar Herry.

trotoar. kali item sentiong. doc

Sementara Lurah Harapan Mulia Arbi Novianto menyatakan persiapan untuk kerja bhakti massal 3 wilayah pihaknya hari ini telah mengerahkan PPSU untuk menggali beberapa titik lobang untuk penanaman pohon pinggiran kali, tukasnya.

Jadi besok tinggal ditanam beberapa pohon melihat sisi panjangnya kali dari mulai Galur – Harapan Mulia – Utan Panjang sekitar 1.000 M lebih dengan seperti itu artinya tanaman kita perlukan untuk tidak kurang.

Kawasan ini akan lebih baik dan tertata jika nanti pun harapan warga pembangunan trotoar kawasan ini dapat dijalankan 2 sisi sesuai data hasil info bank yang dilaksanakan Sudin Bina Marga Kota Jakarta Pusat selain dipasangnya lampu taman oleh pihak Sudin PJU, jelas Arbi.

Tuti (56) warga Harapan Mulia menyatakan senada, kami sangat menginginkan kawasan ini nantinya lebih bagus karena LPS sudah tidak ada lagi segera untuk dibangun trotoar (pendestrian) oleh pihak Sudin Bina Marga dengan warna sehingga menjadi lebih indah dan asri, harap Tuti.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super