Home / Artikel / Satpol PP Siap Kawal Pilikada Putaran 2

Satpol PP Siap Kawal Pilikada Putaran 2

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede perintahkan petugas Satpol PP untuk menjaga stabilisasi pilikada DKI putaran 2, pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

Sebanyak 800 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat akan dikerahkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Pusat, ujar Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan, Santoso yang mewakili Kepala Satpol PP Rahmat Lubis dalam pernyataannnya.

Petugas Satpol PP yang akan dikerahkan di seluruh TPS, nanti nya bertugas melakukan monitoring dan pencatatan hasil suara sebagai bagian tugas.

Satpol PP siap pula melakukan penjagaan hingga pengawalan hasil kotak suara dari mulai TPS di warga hingga menuju Kantor Kecamatan (PPK),” tambah Santoso, Rabu (05/04/2017) sore.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum saat penyelenggaraan pemiluka putaran ke dua berlangsung mereka nantinya sudah siap 24 jam pengawalan dan monitoring.

Selain itu dalam menjaga ketertiban umum jika terjadi hal yang tidak diinginkan terganggunya proses penyelenggaran pemilu di TPS, maka Satpol PP akan turun jika diminta pihak TNI – Polri terhadap gangguan kantibmas, tegas Santoso.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super