Back

Media Terpercaya

Satu Fisi, SPN dan GPN Siap Gelar Pelatihan Bela Negara

Jakarta, sketsindonews – Perkumpulan Sinar Pelita Negeri (SPN) dan Yayasan Gema Pelita Negeri (GPN) Seluruh Indonesia gelar Rapat Kerja Nasional, Deklarasi dan Pelantikan pengurus di Hotel House Of Eva, Jagakarsa, Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (29/02/20).

Ketua DPP SPN, Edward Simanungkalit dan Ketua DPP GPN Lenny Herlina menjelaskan bahwa kegiatan bersama tersebut menunjukkan bahwa mereka satu Fisi.

“Kalau SPN itu lebih ke pelatihan, sementara GPN itu lebih ke pendidikan,” jelas Edward yang juga didampingi oleh Lenny.

Pergerakan GPN kearah pendidikan menurut Lenny, karena hanya yayasan yang dapat melakukan kegiatan dalam mensuport pendidikan.

Sementara lanjut Edward dalam waktu dekat mereka akan melakukan kegiatan Bela Negara.

“Kegiatan itu kan dilakukan oleh Kementerian Pertahanan, kita hanya memfasilitasi, bulan Maret ini rencana kita,” ungkap Edward.

Namun menurutnya pelatihan tersebut masih difokuskan kepada anggota SPN dan GPN. “Untuk awal ini masih anggota saja, tapi kalau anggota mengajak orang lain juga tidak apa-apa,” ujarnya.

Ketua DPP Sinar Pelita Negeri (SPN), Edward Simanungkalit dan Ketua DPP Gema Pelita Negeri (GPN), Lenny Herlina saat melakukan penandatanganan.

Pada kegiatan tersebut dilantik beberapa pendiri serta pengawas Yayasan GPN yakni sebagai pendiri Dede Hendriana, Hudi Hermanto, Ari Khozim, Moh Nasirudin, serta Victor Marihat.

Sementara untuk pengawas dilantik Rudi Arjoanto, Paulus Kennet, Edward Simanungkalit, Lenny Herlina (Ketua Yayasan GPN), dan Ernes Swangto (Penasehat).

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.