SDM Andal Kunci Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Sektor Transportasi

oleh
oleh

Jakarta, sketesindonews – Pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) telah menjadi agenda penting Kementerian Perhubungan dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan, dan pembangunan.

Untuk itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara terus menerus berupaya melakukan perubahan guna meningkatkan kualitas pelayanan di sektor transportasi, dimana salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah sumber daya manusia yang andal. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat menutup kegiatan Reform Leadership Training di Jakarta, Senin (22/10).

Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan melaksanakan Reform Leadership Training (RLT) yang diikuti oleh 233 ASN yang terdiri dari pejabat administrator, pengawas dan fungsional Kemenhub. RLT dilaksanakan dalam rangka mencari SDM handal yang akan menjadi pemimpin masa depan Kemenhub untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Perwujudan transportasi yang aman, selamat dan nyaman merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, maka sebagai pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut, Kementerian Perhubungan secara terus-menerus berupaya melakukan perubahan guna meningkatkan kualitas pelayanan di sektor transportasi, dimana salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah pada sumber daya manusia,” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya, senin (22/10).

“Hal ini menjadi lebih bernilai strategis pada konteks jabatan struktural, mengingat kedudukan dan peranan mereka yang diharapkan dapat menjadi perancang, pendorong, inspirator, dan teladan dalam organisasi,” tambahnya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.