Sedekah Sampah di Gang Sempit Utan Panjang Bisa Jadi Amal Manfaat Hasil Limbah

Jakarta, sketsindonews – Bank sampah dalam lingkungan gang sempit bisa menjadi “trend” bagi wilayah lain serta motivasi bagi warga lingkungan. Keberadaan Bank sampah yang dibangun di RT 07 – RW 09 di Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat bertemakan sedekah sampah, dimana limbah pemilihan menjadi bernilai untuk di sumbangkan bagi lingkungan sekitar.

Dalam HUT pertama Bank sampah Bersih Berseri kami bersama Lurah Utan Panjang Etty Kusmiaty mencoba melakukan sebuah upaya pemanfaatan sampah menjadi menjadi nilai amal, ujar Mamad Ketua Bank Sampah.

“Hasil dari limbah sampah ini nantinya bisa berhasil guna di lakukan partisipasi warga untuk langsung melakukan hasil pemilihan sampah warga.”

Sambung Mamad sekaligus Ketua LMK Kelurahan Utan Panjang kembali menjelaskan, konteks Bank Sampah ini tentunya agar kita semua mencari barokah atas inisiatif warga untuk mengurangi sampah dan limbah di lingkungan.(11/10)

Sementara Lurah Etty Kusmiaty menuturkan, bank sampah kecil ini bisa menjadi satu edukasi bagi wilayah lain di lingkungan kami khususnya, untuk menata lingkungan padat harus biasa diakali dengan berbagai cara termasuk keberadaan bank sampah menjadi keharusan, ucapnya.

Penataan Bank sampah di gang sempit justru menjadi menarik dengan warna warni jika memang semua ini kita lakukan atas partisipasi aktif warga sebagai promotor aktif di lingkungan sehingga keindahan kebersihan menjadi terpelihara dengan baik, tutup Etty.

nanorame