Back

Media Terpercaya

Sederet Wisata Baru Mulai Tampil Memajukan Sumenep

Sumenep, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus menggenjot pembangunan daerah dari sektor wisata. Satu di antaranya adalah dengan hadirnya dua wisata baru di Kota Keris yang siap bakal memajukan Sumenep. 

Masing-masing adalah Pantai Keris yang berlokasi di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, dan Pantai E Kashogi yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi. Kedua destinasi ini memiliki keragaman pemandangan eksotis dan keindahan masing-masing. 

Misalnya Pantai E Kashogi yang menyajikan panorama bangunan khas london Inggris dan dari segi bangunan berarsitektur kebarat-baratan. Sementara Pantai Keris dapat dilihat dari atas dengan ketinggian yang menampilkan pasir membentang panjang layaknya ukiran keris. 

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Bambang Irianto, mengatakan kedua destinasi wisata ini mulai diminati banyak pengunjung. Tinggal pelaku usaha tersebut mengurus izinnya ke Dinas Penanaman Modal. 

Bambang mengklaim bahwa di Madura banyak plancong berburu wisata ke Sumenep. Sebab, selain kaya akan sumber daya alam, para wisatawan pun tak segan untuk mengetahui kota berakar keraton ini berdiri.

“Saat ini masih masuk masa kenormalan baru (New normal) pandemi Covid-19, jadi para pengunjung nanti tetap mengikuti protokol kesehatan. Buktinya banyak orang luar Kabupaten Sumenep yang berbondong-bondong untuk melihat keindahan destinasi wisata disini,” ujar Bambang, Selasa (4/8/20).

Saat ini Disparbudpora Sumenep memiliki 28 destinasi wisata yang terdata oleh pemerintah setempat. Baik kepulauan maupun daratan.

Terbaru Sumenep telah menambah daftar destinasi wisata para pecinta traveling untuk bisa menikmati kekayaan kota berlambang kuda terbang tersebut.

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.