Home / Artikel / Sehari Bersama Sri Atmo Lurah CPT Menyusuri Kampung Hijau dan Kampung Piala Dunia

Sehari Bersama Sri Atmo Lurah CPT Menyusuri Kampung Hijau dan Kampung Piala Dunia

Jakarta, sketsindonews – Sehari bersama Sri Atmo Lurah Cempaka Putih Timur  (CPT) Jakarta Pusat menyusuri tiap gang dalam membangun hasil gerakan warga Kampung Hijau yang berada di wilayah RT 09 – RW 03 yang kini menjelma menjadi kampung proklim.

Saat masuk kita akan menemukan Kampung Bola piala Dunia 2018 dengan gapura pernik piala dunis dan lapangan futsal serta atribute eforia menyambut piala dunia yang akan berlangsung bulan Agustus 2018 jelang lebaran.

Disana kita bisa melihat jadwal piala dunia yang sudah tertera serta gambar gambar pemain bola, nanti akan banyak stand booth dalam lomba kampung bola yang nantinya di selenggarakan Trans7″, ujar Lurah CPT Sri Atmo saat mendampingi sketsindonews. com kelililng kampung.(8/5)

kampung.hijau.cpb.peduli.doc

Target warga kampung hijau harus juara menjadi kampung bola hadiahnya akan juga di gunakan bagi gerakan hijau warga seluruh RT yang terus kami bangun menciptakan kawasan gang serba hijau secara natural.

“Atmo punya prinsip, ia merasa hal yang tak mungkin orang bicara dirinya punya keyakinan hal tak mumgkin bisa menjadi mungkin, ini yang sedang kami kerjakan bersama warga peduli lingkungan”. ucap Atmo.

Kampumg Hijau dan Kampung Piala Dunia

Hajii Aan Arjali salah penggerak kampung hijau sekaligus Ketua LMK RW 03 mengatakan, kami bersama warga telah sepakat kampung ini menjadi kawasan yang tertata yang di bangun oleh komunitas yang ada, pungkasnya.

Yah ada kampung bola menyambut piala dunia 2018, persiapan Asian Games dan penataan Kampung atau gang hijau sebagai wujud gerakan masyarakat tentang lingkungan.

Kampung hijau melibatkan 18 RT untuk secara maksimal harus kami hijaukan dengan spot – spot aneka tubuhan produktif dan timbuhan toga.

Sebelumnya kampung kami telah meraih beberapa hal prestasi terbaik, mulai juara pembuatan Gapura tingkat DKI dari pihak PLN dalam rangka 17 Agustus (kemerdekaan), juara PHBS 2012, Kalpataru 2016, Proklim Tingkat Nasional 2018 dan
MKBJ dari Indopos dan Bank Mandiri 2014.

Sambung H. Aan, dan komunitas yang adapun juga turut mendorong gerakan hijau yang dibantu pihak Lurah setempat misal komunitas MGB (Minggu Goes Bersama), Pokpipah (Kelompok Pilah Sampah) dan Kelompok pertanian perkotaan hidroponil dan aqua phonic yang sekaramg ini terus lakukan perubahan kawasan kali mati sebagai pemanfaatan pertanian produktif dan keramba kali item, tukasnya.

reporter : inong

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super