Home / Profile / Sekbang PSDP A-31 Dibekali Keahlian Menembak

Sekbang PSDP A-31 Dibekali Keahlian Menembak

Yogyakarta, sketsindonews – Siswa Sekbang Angkatan 94/PSDP A-31 melaksanakan praktek latihan menembak di Lapangan tembak Astra Krida Akademi Angkatan Udara, (Kamis/27). Praktek menembak yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai hari Rabu diikuti oleh siswa sekbang sebanyak 19 orang.

Para siswa PSDP A-31/sekbang A-94 saat latihan menembak di lapangan Astra Krida AAU. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Kasi Senjata Lanud Adisutjipto Mayor Tek Dedy Erizal saat mendampingi para siswa di lapangan mengatakan, para siswa yang melaksanakan latihan menembak dibagi menjadi dua kategori yaitu menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang. Penilaian dengan menggunakan pistol jenis Glock 19 ini memakai 3 sikap diantaranya sikap percobaan, sikap penilaian dengan jarak 15 meter dan 20 meter. Sedangkan untuk laras panjang yang menggunakan jenis SS1 juga melaksanakan 3 sikap yaitu sikap percobaan, sikap tiarap dan sikap pilih dengan jarak tembak 100 meter.

Di tempat terpisah, Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Didik Setya Nugraha mengatakan bahwa latihan menembak bagi siswa Sekbang PSDP A-31 ini baru pertama kali dilaksanakan semenjak mereka menjadi siswa. “Pengenalan cara menembak merupakan pelajaran yang wajib diikuti dan tercantum dalam kurikulum pendidikan,” ujarnya.

Danskadik 104 menambahkan usai mendapatkan pelajaran teori, para siswa wajib mengikuti latihan praktek menembak laras pendek dan laras panjang. Harapannya, “usai teori, siswa dapat lebih mengerti dan memahami cara menembak yang benar.”

Menurutnya, siswa PSDP setelah lulus akan menjadi perwira. Bagi seorang perwira, menembak merupakan keahlian yang wajib bisa. “Kedepan diharapkan menembak bukan hanya sekedar bisa tetapi terlebih bisa menjadikan suatu prestasi dibidang olah raga menembak sebagai bentuk profesionalisme seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI,” imbuhnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super