Home / Artikel / Sekda DKI Saefullah Untuk Tidak Menutupi Anggota Tim Pansel Perombakan Pejabat

Sekda DKI Saefullah Untuk Tidak Menutupi Anggota Tim Pansel Perombakan Pejabat

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah mendorong  Ketua Panitia Seleksi (Pansel) perombakan pejabat SKPD DKI Jakarta, Saefullah, untuk mengumumkan para anggotanya dalam menyeleksi pejabat yang akan dimutasi dan rotasi.

Sekda Saefullah untuk tidak sembunyi siapa saja yang menjadi tim pansel umtuk terbuka, apakah itu keinginan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pasalnya, sejak ditunjuk menjadi ketua pansel, Saefullah yang juga Sekda DKI Jakarta pada 21 Juni lalu, hingga kini belum ada tanda-tanda melaksanakan tugasnya.

Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pernah berjanji terkait personel pansel perombakan pejabat akan diumumkan setelah liburan Lebaran.

“Sekda harus segera umumkan siapa saja anggotanya sekaligus program kerjanya,” kata Amir, Jumat (29/6).

Menurut Amir, hal itu sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Amir mengingatkan agar Saefullah berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Komisi ASN juga wajib melakukan pengawasan terhadap kinerja pansel,” ujar Amir.

Bukan hanya itu, lanjut Amir, seleksi pejabat sepatutnya dilakukan secara terbuka serta memberikan ruang kepada publik untuk memberikan masukannya dan itu tak boleh tertutup.

“Masukan publik sangat penting supaya gubernur sebagai pejabat pembina kepegawaian tidak salah memilih atau memilih yang  salah,” pungkas Amir.

Dikuatirkan, kalo tertutup banyak hal menfaatkan penilaian dari sebiah kedekatan “like indislike” selain titipan tim sukses bukan berdasarkan kinerja kemamouan apa yang dimanatkan UU ASN, tutup Amir..

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super