Back

Media Terpercaya

Sekda Kota Batam Buka Acara Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum

Batam, sketsindonews – Sekda Kota Batam Drs. Jefridin, M.Pd, di dampingi oleh Biro Hukum Prov kepri, membuka acara program pembinaan masyarakat taat hukum dengan topik penyuluhan dan penerangan hukum kepada SKPD kota batam dan gugus tugas kota Batam yang berbentuk penyuluhan dan monitoring bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Acara di gelar di ruang rapat Hang Nadim Lt.4.Kantor Walikota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (28/5/20).

Acara tersebut di hadiri oleh Narasumber dari Bidang Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Bapak ALI RAHIM, SH., MH.,dan Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Bapak Nelson Simbolon, SH., MH., dengan moderator Bapak Riawan Wijayanto, SH., MH., Kabag Pembinaan dan Pengawasan Kabupaten Kota Biro Hukum Setda Provinsi Kepulauan Riau.

Pada umumnya kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum dan Penyuluhan penerangan Hukum dilaksanakan oleh Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, dalam rangka percepatan dan pencegahan Covod-19 agar bisa dilaksanakan secara rutin khusus nya di kota Tanjung Kepulauan Riau.

Acara kegiatan tersebut di hadiri oleh, Sekda Kota Batam, Seluruh staf ahli, Seluruh Asisten, Inspektur Kota Batam, Ka BPKAD, Kadis Social, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Ka.Satpol PP, Kabag Hukum
l. Kabag Kesra, Kabag Perencanaan Keuangan, dan Kabag Umum, Kabag Tapem.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Tema/Topik antara lain :

-SE.No 6 tahun 2020 tentang status Keadaan Darurat Bencana nonalam COVID-19 sebagai Bencana Nasional.

-Peraturan Kepala LKPP nomor 13 tahunh 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Keadaan Darurat.

-Langkah langkah yang harus di lakukan oleh PPK sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing kegiatan, Relokasi Anggaran.

-Himbauan berupa pencegahan dan penanganan wabah COVID-19.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.