Sekelompok Orang Mengakui Security RPTRA, Awas Modus Penipuan

Jakarta, sketsindonews – Sebuah modus yang berlabel security Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) membuat keheranan para Lurah di Jakarta Pusat.

Pasalnya modus yang di lakukan oknum menggunakan atribute security biru seperti pamdal banyak memenui pengelola RPTRA dengan terang terangan mereka mempunyai surat tugas mengangkatan dari instansi Pemprov DKI Jakarta.

Pendekatan sangat baik hingga Kita bertanya sampai pengelola RPTRA sangat percaya, ujar Lurah Harapan Mulia Arbi Novianto. (16/8)

“Kalo Kita tidak hati – hati maka bisa raib sarana yang dimiliki RPTRA, karena mereka kelompok berseragam dengan dibekali surat kop DKI Jakarta dalam surat tugas menjaga RPTRA ”

Diwilayah Kecamatan Kemayoran pengakuan ini terungkap setelah mereka sempat berfoto di RPTRA Kelurahan Kemayoran dan RPTRA Taman Budaya Kelurahan Utan Panjang, ujar Arbi.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama dalam pesan rilisnya mengatakan, kami berharap semua ini harus disikapi kehatian karena jelas setelah kami croschek tak ada satupun instansi pemerintah DKI Jakarta menyediakan jasa pengamanan di semua RPTRA di DKI Jakarta, tukasnya.

Pesan Herry, pihaknya telah menginformasikan bahwa itu modus serta tidak benar, maka sudah jelas para pengelola untuk selalu berhati – hati serta waspada akan modus tersebut

Koordinasikan bagi pengelola kepada pihak para Lurah yang memiliki RPTRA untuk tidak menerima setiap orang yang mengaku, karena semua perintah tentunya ada pemberitahuan dari instansi Pemprov DKI apapun bentuknya, tutup Herry.

reporter : nanorame