Home / Berita / Sekjen ARUN Sesalkan Sikap Rektor UNJ

Sekjen ARUN Sesalkan Sikap Rektor UNJ

Jakarta, sketsindonews – Rektor Universitas Jakarta (UNJ), Prof. Djaali melaporkan beberapa dosen di UNJ ke Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur karena dianggap telah mencemarkan nama baik.

Pelaporan tersebut bermula dari beredarnya skema yang menggambarkan dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Rektor UNJ di grup ‘Whats App’ dosen dan civitas akademika UNJ.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Adovokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Bungas T Fernando Duling menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Rektor Universitas Jakarta (UNJ) dalam hal ini, yaitu melaporkan beberapa dosen dan salah satunya adalah Ubedilah Badrun Dosen Sosiologi UNJ yang diduga berangkat dari tulisan dengan judul ‘Wajah Kampus Mulai Bopeng?’. Artikel tersebut dimuat di media online unjkita.com pada 4 Mei 2017 dan menjadi viral di media sosial internal UNJ.

“Mengenal sosok Ubedilah Badrun sebagai Dosen, Pengamat Sosial Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Direktur Pusat Studi Sosial Politik (Puspol) Indonesia rasanya tidak mungkin artikel itu tanpa didasari fakta, data serta standarisasi etika akademik yang bergaris lurus pada atauran dosen dalam Tridharma Perguruan Tinggi,” ucap Nando.

Menurutnya, akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan Indonesia terkhusus Univesitas, Institut dan Akademik ketika dosen dilaporkan dalam kekritisannya yang telah memenuhi standarisasi Tridharma Perguruan Tinggi dalam artikel dan tulisan-tulisannya.

“Budaya kriminalisasi pada dosen harus dihentikan, karena pemikiran-pemikiran dan pengungkapan-pengungkapan masalah yang telah melalui standarisasi etika Tridharma Perguruan Tinggi harus dijunjung dan dihormati sebagai tumbuh kembang kepribadian keilmuan,” pungkas Nando.

(Eky)

 

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super