Home / Berita / Sekjen PIH Tidak Percaya Menteri Desa
Sekjen Pemuda Indonesia Hebat (PIH), Ruqby Adeana. (Dok. Pribadi)

Sekjen PIH Tidak Percaya Menteri Desa

Jakarta, sketsindonews – Kasus pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berakhir Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendapat respon dari Sekjen Pemuda Indonesia Hebat (PIH).

Dalam akun Twitternya, Sekjen PIH, Ruqby Adeana menyatakan ketidak percayaannya terhadap Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo.

“Saya tidak percaya dengan menterinya @Ekosandjojo,” twitnya dalam akun dalam akun @rubyaja1, Jumat (22/9), setelah sebelumnya Menteri Desa PDTT menuliskan dalam akun @Ekosandjojo, “Apakah Masyarakat desa mau ikut mengawasi dana desa?.”

Sumber: Akun Twitter @rubyaja1

Saat dihubungi, pada hari Jumat (22/9) malam, Ruqby membenarkan pernyataan tersebut. “Menyatakan mosi tidak percaya terhadap menteri desa Eko Putro, karena kinerja dan manajemen kementerian yang buruk,” jawabnya kepada sketsindonews.com, melalui pesan WhatsApp.

Ketidakpercayaan tersebut, katanya karena tidak ada prestasi signifikan sejak Kemendes PDTT dipimpin oleh Eko Putro Sandjojo. “Alasannya tidak ada presetasi signifikan sejak kemendes di pegang oleh eko, yang ada malah terjadi operasi OTT oleh KPK,” singkatnya.

Seperti diketahui, Eko Putro Sandjojo memimpin Kemendes PDTT sejak 27 Juli 2016 lalu, menggantikan Marwan Jafar yang merupakan rekan satu partainya di PKB.

Dalam kepemimpinannya yang belum genap satu tahun, yakni 26 mei 2017 lalu, KPK melakukan OTT di Kemendes PDTT dengan kasus suap pemberian predikat WTP pengelolaan keuangan Kemendesa PDTT tahun anggaran 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

KPK berhasil mengamankan 4 orang tersangka yakni Rochmadi Saptogiri (auditor utama BPK), Ali Sadli (auditor BPK), Jarot Budi Prabowo (pejabat Eselon III Kemendes PDTT) dan Sugito (Irjen Kemendes PDTT).

(Eky)

Check Also

Jokowi Singgung Aktivis 98 Layak Jadi Menteri

Jakarta, sketsindonews – Saat pertemuan halal bihalal bersama Aktivis 98 Presiden Joko Widodo sempat menyinggung jatah menteri …

Watch Dragon ball super