Back

Media Terpercaya

Sekko Iqbal: Kita Pindahkan JP 15 Menunjang Kelangsungan Pedagang Binaan

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya sejumlah pedagang binaan (JP 15) Jalan Taman Jati Bunder Kelurahan Cideng akan menempati lokasi baru yang nantinya ditempatkan di sejumlah pasar.

Lokasi itu nantinya tidak lagi menjadi tempat loksem oleh pemerintah Kota Jakarta Pusat akan disterilkan menjadi perluasan penataan trotoar dan akses shelter bagi transportasi umum terintegrasi menyatu dengan Stasiun Tanah Abang.

Pengundian sekaligus sosialisasi pedagang loksem dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mustika, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat yang dihadiri pejabat terkait Tingkat Kota Jakarta Pusat, Rabu (04/03/20).

Menurut Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat saat hadir mengatakan, pengundian kios baru ini untuk menjadi sangat penting bagi kelangsungan pedagang itu sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan pedagang binaan di JP 15 yang terkena dampak dari penataan Stasiun Tanah Abang.

“Pedagang akan kita relokasi ke tempat baru yang lebih layak dari sebelumnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini ada 31 pedagang binaan JP 15 yang mendaftar mengikuti pengundian kios. Dari jumlah itu, hanya 20 pedagang yang berhak menempati kios baru di Pasar Palmerah sebanyak 11 orang dan Pasar Cempaka Sari sebanyak sembilan orang.

“Pengundian ini kita lakukan secara musyawarah,” katanya.

Lanjut Iqbal, langkah selanjutnya pihak Kecamatan Gambir masih membuka pendaftaran bagi pedagang binaan yang ingin direlokasi hingga 10 Maret 2020. Pihaknya pun akan menyediakan transportasi untuk membantu para pedagang JP 15 pindah ke tempat yang baru.

“Kita bantu pemindahannya dengan menyiapkan transportasi dan tenaga bantuan dari Satpol PP,” sehingga bisa meringankan pindah – pindah para pedagang untuk menempati tempat baru, tandasnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.