Seko Iqbal Akbarudin Tinjau Komposter Cempaka Baru Jakarta Pusat, Ini Gerakan Inisiasi Warga Lingkungan

Jakarta, skstsindonews – Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin tadi malam langsung tinjau komposter di jalan Lumba – Lumba RT 014 – RW 08 Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dalam rangka menunjang persiapan penilaian Adipura.

Kehadiran Iqbal Akbarudin didampingi  para tokoh masyarakat, diantaranya H. Giri, H Bambang, Ir Yuli Kusdianto dan para Ketua RT turut hadir antara lain ; Suprapto, Samiral, Sumarsana di lokasi komposter menyatakan, ini merupakan  gerakan partisipasi warga secara sungguh atas dedikasi inovasi warga lingkungan.

“Artinya, kebutuhan sarana komposter menjadi sangat penting terlebih ini merupakan inisiasi peran Lurah Cheriyadi bersama warga sebagai wujud kongkrit untuk dikembangkan, ungkapnya, Rabu (27/11/19)

Iqbal juga menyinggung ini bukan hanya untuk dinilai, namun sisi lain manfaat nantinya menjadi sangat penting dengan sarana lahan seluas 300 meter menjadi sebuah contoh untuk diperdayakan secara baik kedepannnya menjadi kegiatan bermanfaat secara ekonomis.

Sementara H.Bambang (62) menuturkan, keberadaan ini tentunya akan terus dioptimalkan menjadi edukasi karena sarana ini lengkap dengan lingkungan mulai dari toga, pendopo, komposter, serta sarana pendukung lainnya.

Lurah Cempaka Baru Cheriyadi menjelaskan, kehadiran Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin dalam peninjauan hingga larut malam hari menjadikan motivasi warga untuk terus melakukan penataan content rumah komposter untuk terus di kembangkan (inovasi) secara lebih baik hingga maksimal.


(Nanorame)