Seko Jakarta Pusat ; Awasi Gerobak Sampah di Lingkungan “Takut Lengbet” Setelah di Distribusi

Jakarta, sketsindonews – Beberapa Kelurahan di wilayah Kota Jakarta Pusat lakukan distribusi gerobak sampah hingga sampai tingkat lingkungan warga disalurkan melalui anggaran penguatan Aspirasi Masyarakat (Asmas) yang ada di Kelurahan.

Hampir setiap tahun anggaran ini muncul, tapi apa yang terjadi banyak masih gerobak butut bermunculan selain distribusi gerobak suka raib “Lengbet(meleng disabet) dan tak terlihat lagi ada wilayah.

Padahal banyak sekali distribusi dan alat kebersihan baik melalui SKPD serta anggaran lain di gelontorkan sebagai sarana prasarana yang layak dipakai di masing – masing warga (RT/RW).

Menurut pengakuan Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif pihaknya hari ini mendistribusikan sebanyak 13 unit langsung dari Kelurahan untuk warga masyarakat untuk Mata anggaran 2019, ungkapnya.(11/7)

“Yah, ini gerobak untuk RW di wilayah masing – masing satu unit ditambah dengan sarana kebersihan lain. Dimana agar senantiasa sarana ini dipergunakan oleh para RW di lingkungan dalam pengangkutan sampah menuju LPS”, tambah Syamsul.

Dilain pihak Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menyatakan, sarana ini harus diawasi karena kami menerima informasi sarana gerobak setiap tahun dibagikan tapi seolah tak ada wujudnya di wilayah. Padahal setiap tahun anggaran sarana ini pasti ada untuk cakupan peningkatan kebersihan lingkungan sebagai salah satu sarana bersih lingkungan ditingkat warga, ucapnya.

Kami tak melihat tuh seperti kerja bhakti di wilayah gerobak ini ada terlihat di gunakan oleh warga masyarakat.

Entah atau memang hilang di telan bumi seperti kutipan wartawan menanyakan kepada dirinya.

“Media awasi lah, gerobak – gerobak itu, apalagi setelah mereka dapat tapi tetap saja gerobak butut yang muncul, artinya kan tak ada atau lenyap ditelan bumi.”

Kalo temuan ada tentunya juga untuk di laporkan kepada pihak – pihak terkait sebagai kontrol oleh seluruh peran warga itu sendiri, tandas Iqbal.

nanorame