Home / Berita / Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU A-85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI A-86 resmi dibuka

Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU A-85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI A-86 resmi dibuka

Yogyakarta, sketsindonews – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah mewakili Dankodiklatau memimpin upacara Pembukaan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan 85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 86 di Wisma Adisutjipto, Senin (12/4/21).

Kegiatan diawali dengan paparan kesiapan pendidikan oleh Danwingdikterbang bertempat di Rupat Mako.

Sekolah Instruktur Penerbang diikuti 14 Pasis SIP TNI AU Angkatan 85 dan 10 Pasis SIP TNI Angkatan 86, terdiri dari 7 Pasis dari TNI AU, 1 Pasis dari TNI AD dan 2 Pasis dari TNI AL dan akan berlangsung selama 6 bulan kedepan.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Danpusdikbangspers Kodiklat TNI, Danwingdikterbang, Para Kadis, Para Kasi serta para undangan lainnya.

Selain itu hadir secara virtual Danpuspenerbad, Danpuspenerbal, Dirdik Kodiklat TNI, Kadisdikad, Kadisdikal, Kadisopslatau, kadisdikau, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Dirum Kodiklatau, Dirdik Kodiklatau, Paban II/Dikspers mabes TNI, Paban II/Opsdik Ditdik Kodiklat TNI serta Dansenerbal.

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, SE, MM yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa pendidikan SIP bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira profesi penerbang TNI yang dibekali pengetahuan dan keterampilan di bidang ke-instruktur-an, sehingga diharapkan akan tercapai sasaran pendidikan yakni memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan profesi penerbangan dan keterampilan pengajaran profesi penerbang serta memiliki kesegaran jasmani yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Insruktur Penerbang.

“Selain itu dalam pembinaan karier, Sekolah Instruktur Penerbang juga menjadi basis bagi pengembangan karier berikutnya, karena kualifikasi instruktur akan menjadi pertimbangan bagi kemajuan perkembangan perwira penerbang itu sendiri, oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diraih dengan melaksanakan pendidikan secara fokus dan penuh kesungguhan,” tegasnya.

(Eky)

Check Also

Tegur Orang Mabuk, Beberapa Petugas PJLP UPK Badan Air Babak Belur

Jakarta, sketsindonews – Beberapa petugas Keamanan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) UPK Badan Air …

Watch Dragon ball super