Home / Berita / Sekolah Penerbang Trike TNI AU Mulai Terbang Perdana
Wakil Sekjen FASI Kolonel Agung Sasongkojati saat foto bersama Siswa Penerbang Trike

Sekolah Penerbang Trike TNI AU Mulai Terbang Perdana

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 10 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Trike TNI AU 2017 di Lanud Sukani Majalengka mulai terbang perdana sejak tgl 21 Nopember dan rencananya berakhir pada 10 Desember 2017. Terbang tersebut dalam rangka untuk mendapatkan ijasah Sport Pilot License.

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan sekaligus menjabat sebagai Sekjen FASI Marsma TNI Hari Budianto membuka secara resmi Sekolah Penerbang Trike TNI AU 2017, bertempat di kantor Dispotdirga TNI AU Pancoran.

Wakil Sekjen FASI Kolonel Agung Sasongkojati saat memberikan materi pelajaran (Ground Schol) kepada Siswa Penerbang Trike

Menurutnya, siswa akan mengikuti ground school selama seminggu meliputi 14 mata pelajaran penerbangan oleh instruktur penerbang TNI AU dan Instruktur dari Ditjen Perhubungan Udara. Kemudian fase bina terbang dilaksanakan di Lanud Sugiri Sukani Majalengka, papar Sekjen Fasi.

Sekjen FASI Marsma TNI Hari Budianto berharap setelah lulus sekolah penerbang para siswa bisa menambah kekuatan dan memajukan dunia olah raga dirgantara untuk kepentingan pembinaan potensi Dirgantara Nasional.

Sekolah Penerbang Trike ini dengan Kepala Sekolah Kolonel Pnb.I Gede Putu Suartika dan Direktur Latihan Kolonel Pnb.R.Agung Sasongkojati yang keseharianya menjabat sebagai Wakil Sekjen FASI. Seluruh siswa adalah personel TNI AU yang dididik 4 orang instruktur FASI yaitu Capt.Hary Agung, Capt.Bodhi,Capt.Sutiyono dan Capt.Fashlan dengan silabus standar Internasional dan meniru sistem pendidikan sekolah penerbang TNI AU.

(*/Amin)

Check Also

Terbang 20 Menit, Pesawat Citilink Kembali Mendarat Di Soeta

Jakarta, sketsindonews – VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman benarkan adanya …

Watch Dragon ball super