Home / Berita / Sekolah Penerbang Trike TNI AU Mulai Terbang Perdana
Wakil Sekjen FASI Kolonel Agung Sasongkojati saat foto bersama Siswa Penerbang Trike

Sekolah Penerbang Trike TNI AU Mulai Terbang Perdana

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 10 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Trike TNI AU 2017 di Lanud Sukani Majalengka mulai terbang perdana sejak tgl 21 Nopember dan rencananya berakhir pada 10 Desember 2017. Terbang tersebut dalam rangka untuk mendapatkan ijasah Sport Pilot License.

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan sekaligus menjabat sebagai Sekjen FASI Marsma TNI Hari Budianto membuka secara resmi Sekolah Penerbang Trike TNI AU 2017, bertempat di kantor Dispotdirga TNI AU Pancoran.

[caption id="attachment_18978" align="aligncenter" width="300"] Wakil Sekjen FASI Kolonel Agung Sasongkojati saat memberikan materi pelajaran (Ground Schol) kepada Siswa Penerbang Trike[/caption]

Menurutnya, siswa akan mengikuti ground school selama seminggu meliputi 14 mata pelajaran penerbangan oleh instruktur penerbang TNI AU dan Instruktur dari Ditjen Perhubungan Udara. Kemudian fase bina terbang dilaksanakan di Lanud Sugiri Sukani Majalengka, papar Sekjen Fasi.

Sekjen FASI Marsma TNI Hari Budianto berharap setelah lulus sekolah penerbang para siswa bisa menambah kekuatan dan memajukan dunia olah raga dirgantara untuk kepentingan pembinaan potensi Dirgantara Nasional.

Sekolah Penerbang Trike ini dengan Kepala Sekolah Kolonel Pnb.I Gede Putu Suartika dan Direktur Latihan Kolonel Pnb.R.Agung Sasongkojati yang keseharianya menjabat sebagai Wakil Sekjen FASI. Seluruh siswa adalah personel TNI AU yang dididik 4 orang instruktur FASI yaitu Capt.Hary Agung, Capt.Bodhi,Capt.Sutiyono dan Capt.Fashlan dengan silabus standar Internasional dan meniru sistem pendidikan sekolah penerbang TNI AU.

(*/Amin)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super