Home / Artikel / Maukah Anda Di Ajak Selamat?, Lakukan 5 Cara Ini
Foto ilustrasi. (Sumber: Pendoa Sion Blog's)

Maukah Anda Di Ajak Selamat?, Lakukan 5 Cara Ini

Ajakan Juru Selamat (Mat 11: 16-19; 25-30)

sketsindonews – Ajakan merupakan suatu tawaran. Sudah semestinya ajakan itu menguntungkan bagi yang diajak. Demikian juga bagi yang mengajak, pasti ada alasan tertentu.

Biasanya ajakan pertama-tama ditujukan kepada orang-orang terdekat yang dikenal; setelah itu baru untuk umum.

Mengapa?, Kedekatan merupakan hakekat pokok hubungan manusia. Begitu pentingnya suatu hubungan, menjadikan tingkat hubungan bisa dilihat dari kedekatannya.

Sabda hari ini berisi ajakan Mesias (Juru Selamat). Tentu saja sesuai dengan sebutannya Juru Selamat, maka ajakannya pun untuk memperoleh keselamatan.

Nah, maukah Anda diajak untuk selamat? Saya jamin jawabannya mau. Kalau mau tidak cukup hanya sebatas ucapan apalagi niat belaka, tetapi mari beraksi dengan melakukan hal-hal berikut:

Pertama, kita diajak untuk selalu bersyukur. Bersyukur artinya menerima dengan sukacita segala yang Tuhan rencanakan dan berikan.

Kedua, bersikap rendah hati. Ternyata Tuhan berkenan kepada orang yang tidak mengagungkan keakuannya, kehebatannya sendiri.

Ketiga, datang kepada Yesus setiap saat. Berarti menjadikan Yesus sangat berperan dalam hidup kita.

Keempat, memikul tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Tidak melarikan diri. Tidak menghindari segala beban yang harus dikerjakan.

Dan kelima, belajar dari-Nya. Yesus adalah teladan hidup dalam kelembutan dan kerendahan hati.

Melalui firman Tuhan pada hari ini kita diingatkan supaya kita hidup dengan memperhatikan firman Tuhan dan hukum-hukumnya serta mengingat akan tugas panggilan kita untuk mewartakan Kerajaan Allah.

Mari kita buka mata dan telinga hati nurani kita untuk peduli kepada sesama dan dunia ini, sehingga kita tidak disebut sebagai orang buta dan tuli, tetapi kita adalah murid Kristus yang meneladaniNya.

Selamat merenungkan firman Tuhan dan wujudkan dalam karya nyata.

Saatnya untuk merenungkan sejauh mana hubunganku dengan Tuhan, dilihat dari sikapku terhadap ajakan-Nya. Semakin dekat hubungan, semakin penuh sukacitalah aku menjalankannya.
Selamat menanggapi ajakan Tuhan. Amin.

Sumber: Renungan HKBP Ujung Menteng

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super