Home / Artikel / Selaras Mandiri Dikunjungi Study Banding Tim Adiwiyata Malang

Selaras Mandiri Dikunjungi Study Banding Tim Adiwiyata Malang

Jakarta,sketsindonews – Kebon Kota Selaras Mandiri Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat kembali di kunjungi delegasi penggiat Komunitas Lingkungan Hidup Kota Malang Jawa Timur.

Study banding yang di lakukan warga Jalan Belimbing Malang merupakan tim Adiwiyata sekolah Kecamatan Belimbing yang dipimpin Ibu Hani dan Tri  dalam rangka mendapat penjelasan mengenai pengelolaan lingkungan dan urban farming.

Menurut Penggiat Lingkungan Hidup Selaras Mandiri Joko Sardjono dalam keterangan kepada sketsindonews.com menyatakan, tim Adiwiyata Malang sebanyak 30 orang untuk selain melihat kawasan taman kota sekaligus memperdalam pengelolaan fungsi swakola lingkungan taman kota, ujarnya.(29-01-2017)

Mereka mau belajar tentang bank sampah pilah serta distribusi bagaimana pemanfaatan lahan serta pilah sampah dikelola oleh masyarakat penggiat sampah lingkungan.

Joko juga menjelaskan hasil produksi hingga penen raya yang ada di lingkungan taman kota selaras mandiri dimana swakola “Selaras Mandiri” bekerja sama dengan stake holder dalam membangun cinta lingkungan.

“Komunitas Selaras mandiri merupakan area (lokasi) bagi pembelajaran lingkungan hidup, selain juga mengadakan berbagai riset tanaman produktif, yang hasilnya dapat dinikmati oleh penggiat.”

Sepertinya kunjungan tim Adiwiyata Kecamatan Belimbing Malang sangat puas apa yang di dapat dari penjelasan pemanfaatan  pengelolaan serta hasil budi daya selaras Mandiri, terang Joko. (Nr)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super