Home / Profile / Semapta Untuk Mengukur Kemampuan Prajurit

Semapta Untuk Mengukur Kemampuan Prajurit

Yogyakarta, sketsindonews – Guna menjaga kebugaran dan kesiapan fisik Prajurit dan PNS, anggota Lanud Abd Saleh Malang  mengikuti tes samapta jasmani A dan B, Kamis, (3/5), bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud setempat. Samapta tersebut rutin dilaksanakan setiap semester.

Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi melalui Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran Letkol Kes Drs. Agus Supriyadi menyampaikan tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan samapta jasmani personil militer dan para PNS di Lanud Abd Saleh.

“Selain itu melalui tes samapta ini dimaksudkan  untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dan bugar untuk menunjung pelaksanaan tugas pokok Satuan,” terangnya.

Menurutnya, melalui tes samapta ini juga untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan karir personil,  bagi prajurit yang tidak memenuhi standar penilaian dari Binjas akan dilaksanakan pembinaan khusus sampai prajurit yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat.

Sebelum pelaksanaan tes samapta, terlebih dahulu diawali dengan pelaksanaan peregangan/pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas dan dilanjutkan dengan cek kesehatan (tensi tekanan darah) oleh Tim Kesehatan Lanud Abd Saleh.

(Amin)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super