Home / Artikel / Sempat Tidak Lolos, Pasangan JR Saragih-Ance Kembali Miliki Peluang

Sempat Tidak Lolos, Pasangan JR Saragih-Ance Kembali Miliki Peluang

Sumut, sketsindonews – Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) kabulkan permohonan JR Saragih-Ance atas keberatannya terhadap keputusan KPU Sumut, dalam sidang di kantor Bawaslu Sumut, Jl Adam Malik, Medan, Sabtu (03/3).

Hardi Munthe, Majelis yang menyidangkan gugatan tersebut juga memerintahkan pemohon untu kmelakukan legalisir ulang fotokopi ijazah SMA milik pemohon kepada instansi yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait tata cara legalisir ijazah bersama-sama termohon.

JR Saragih diminta untuk menyerahkan fotokopi ijazah SMA miliknya yang telah dilegalisir ulang tersebut kepada KPU Sumut.

Selanjutnya, dikatakan agar Putusan tersebut harus dilaksanakan pemohon gugatan paling lama 7 hari kerja setelah putusan diketok.

“Memerintahkan KPU Sumut untuk membatalkan SK KPU Sumut tanggal 12 Februari 2018,” ujarnya.

Serta ditambahkan, “Memerintahkan termohon untuk menindaklanjuti 3 hari kerja.”

Dengan adanya keputusan ini, maka pasangan JR Saragih-Ance memiliki peluang untuk mengikuti Pilkada Sumut, menyusul dua kandidat yang telah lolos sebelumnya, Yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

(Doni)

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super