Home / Berita / Senam Bahagia Di Kampung Penampungan

Senam Bahagia Di Kampung Penampungan

Jakarta, sketsindonews – Senam bahagia diikuti oleh masyarakat diadakan di kampung penampungan Gashonk, Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

Suasana petang yang terlihat cair, menjadi pemandangan indah, dimana peserta senam yang sebagian besar tinggal di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) secara bersama-sama mengikuti petunjuk salah seorang Instruktur yang diiringi musik.

Dari keterangan Bowo sebagai pengurus Bilik Pintar Indonesia (Bilpin) senam dilakukan untuk menciptakan kebersamaan dalam konteks pentingnya menjaga kesehatan.

Pria berambut panjang itu, sangat mengapresiasi kegiatan positif dilingkungan Jakarta didukung oleh berbagai pihak.

“Saya apresiasi atas kehadiran  Zulkanain sebagai lurah Menteng atas dan teman-teman Jakarta Bahagia (JB) saat senam. Senam dimulai sekitar jam 4 sore (16.00 Wib),” ujar Bowo.

Lebih lanjut, kata dia, Bilpin digaris perjuangan bersama rakyat berhak menentukan program-program kesehatan untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu karena kesibukan.

“Kami digaris perjuangan rakyat kami akan suport pemerintah. Namun, saya secara pribadi berstatus seorang pembebas,” imbuhnya.

Sementara, pengurus Jakarta Bahagia, Agus mengatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk merangkul masyarakat agar terbiasa melakukan senam ditengah-tengah padatnya penduduk Jakarta dan keterbatasan lahan.

“Sasaran kita nanti mengajak masyarakat Jakarta yang belum terbiasa senam segar bugar. Senam bahagia ingin masuk ke ruang-ruang diluar program pemerintah,” terang Agus.

Dia berharap, program senam menjadi agenda rutin masyarakat saat akhir pekan untuk menjaga kondisi pisik.

“Ayo kita dedikasikan dan kita bangun ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

(Dw)

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super