Home / Artikel / Sertijab Dua Pejabat Utama Polres dan 7 Kapolsek

Sertijab Dua Pejabat Utama Polres dan 7 Kapolsek

Pemalang, sketsindonews – 2 Pejabat Utama Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah dan 7 Kapolsek diganti, Selasa (16/1).

Upacara serah terima tersebut dilakukan di ruang rekonfu dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK.

“Pejabat utama Polres Pemalang yang dimutasi adalah jabatan Kabag Sumda dan Kasat Lantas. Kompol Agus Purwoto, SH, MM digantikan oleh Kompol Supriyadi. Sedangkan Kasat Lantas AKP Ahmad Nur A, S.Sos, SIK digantikan oleh AKP Herdiawan Arifianto, SH. SIK.” jelas Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies.

Sedangkan dari jajaran Polsek Jajaran, menurut AKP Lies yang mengalami pergantian kapolseknya antara lain, Polsek Ulujami, dari Kompol Mashuri kepada AKP Harsono, SH. Kompol Utomo, SH kapolsek Comal yang lama digantikan oleh AKP Tarhim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pemalang.

“Sedangkan Kapolsek Pemalang akan dijabat oleh AKP I Ketut Mara, SH, yang sebelumnya memimpin Polsek Randudongkal. Posisi AKP I Ketut Mara akan digantikan oleh AKP Sulamto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Watukumpul,” tambahnya.

Iptu Muawan Subagio, SH menggantikan posisi AKP Sulamto. Polsek Moga akan dipimpin oleh AKP Edy Purwanto

Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang mengatakan bahwa serah jabatan merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Jateng guna memelihara dinamika organisasi dalam upaya pembinaan personel dan meningkatkan produktifitas kerja.

“Jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan YME serta kepercayaan dari pimpinan polri yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh dengan tanggung jawab,” pesan AKBP Agus Setyawan.

Kepada pejabat yang meninggalkan Polres Pemalang, Kompol Agus Purwoto dan AKP Ahamd Nur A, Kapolres menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerja sama selama bertugas di Polres Pemalang.

“Selamat dan sukses ditempat kerja yang baru, selamat datang kepada Kompol Supriyadi, SH dan AKP Heriawan Arifianto, SH, SIK. Saya berharap dapat menjalankan tugas dengan baik, segera menyesuaikan diri dan kenali karakteristik masyarakat pemalang,” tegasnya.

Selain berpesan kepada para personel yang menduduki posisi baru tersebut, ia juga berharap kepada seluruh anggota polres pemalang agar memberi dukungan kpd pejabat baru untuk bekerja sama, tidak ada ego sektoral saat bertugas.

“Apalagi tahun 2018 merupakan tahun politik sehingga dibutuhkan kesiapan anggota polri dalam menghadapi perkembangan situasi yg terjadi. Bersikap netral, tidak ikut dalam giat politik apapun,” tegasnya kemudian.

(Ts)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super