Home / Artikel / Si Putih Udah Mulai Rewel

Si Putih Udah Mulai Rewel

Jakarta, sketsindonews – Mobil armada jenis box Hilux milik Dinas Operasional Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) yang di keluarkan sekitar bulan November 2015 oleh Pemprov DKI kondisinya sudah mulai rewel (rusak) secara fisik.

Pasalnya mobil dengan motif warna putih menjadi sangat vital sebagai kendaraan tempur sarana operasional PPSU dalam pelaksanaan kebersihan lingkungan di setiap Kelurahan.

Pantauan sketsindonews.com diberapa wilayah kerap mobil alami mogok jalan, kenapa terjadi ? serta menjadi kendala bagi petugas PPSU dalam bekerja “Bersihkan Jakarta”.

Menurut petugas PPSU Jakarta Dede mengakui, “faktor kerusakan sudah kerap terjadi pada mobil putih ini mas, karena memang tak pernah service peralatan, paling hanya bisa ganti olie saja”, terangnya. (1-04-2017)

Sementara intensitas si Putih tak pernah henti untuk mengangkut hasil limbah pembersihan sampah maupun penertiban yang di lakukan setiap Kelurahan.

Hal lain sejak di putuskan oleh pemda DKI terkait kebijakan perawatan mesin dalam satu atap maka kendala ini kerap muncul persoalan suku cadang, dan anggaran service yang sudah di hapus oleh pemprov DKI.

Kami kadang keluar kocek sendiri ujar salah satu Lurah di Jakarta Pusat. Setiap minggu si putih jajan entah apa saja yang rusak dari mulai kopling, akinya sampai mogok di jalan, tukasnya.

Yah, karena memang tak ada anggaran terkait service mobil, jadi kami selaku Lurah harus bisa mengatasi apapun resikonya terhadap si putih yang menjadi kendaraan andalan tim oranges.

reporter : nanorame

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super