Home / Artikel / Siapa Bertanggung Jawab PKL Istiqlal Yang Menjadi Kawasan Ambalat

Siapa Bertanggung Jawab PKL Istiqlal Yang Menjadi Kawasan Ambalat

Jakarta, sketsindonews – Pelimpahan pedagamg PKL Monas yang tumpah di jalan Veteran (Masjid Istiqlal) terus menjadi polemik karena kewilayahan perbatasan yang berbeda bahkan perlu lintas sektoral hingga kini tak pernah selesai.

Padahal itu merupakan KPI Walikota, pasca lebaran tambah menjadi PKL tersebut sementara pihak Istiqlal tak mau peduli kaitan dengan pedagang yang ada untuk melakukan realokasi bagi PKL.

Monitoring sketsindonews.com di lapangan letak itu menjadi area kewenangan wilayah Kecamatan Gambir, namun yang terjadi ini menjadi polemik saling claim siapa yang bertanggung jawab, Kecamatan Sawah Besar atau Kecamatan Gambir.

Saling tuding atau lemahnya kordinasi ini yang menjadi kewenangan Pemkot Jakarta Pusat untuk menuntaskan kembali PKL Istiqlal, dimana Masjid Istiqlal sebagai cagar budaya untuk terlibat langsung dalam mencari solusi maraknya PKL Illegal, ujar Irsyad warga Sawah Besar.

Kata Irsyad, lintasan itu untuk tidak dibiarkan menjadi ajang PKL, sisi lain Pemkot Jakarta Pusat harus berani mencari terobosan (koordinasi) bersama pihak Isiqlal menampung dan menata kawasan itu menjadi lebih baik.(21/6)

“Jangan saling claim itu wilayah siapa, sementara kawasan kumuh di lingkungan Masjid semakin liar, oleh karena Pemkot Jakarta Pusat (cq. Asbang LH) tidak peka menyelasaikan kawasan Ambalat daerah perbatasan.”

Yah harus ada solusi, jika koordinasi pemkot Jakarta Pusat bila perlu sampai tingkat Kementerian Agama dilakukan, karena polemik ini tak pernah selesai selama 2 tahun.

“Apalagi Gubernur DKI Anies Baswedan selalu melakukan pendekatan humanistik, tidak akan mengusir PKL dan selalu problem dengan solusi dalam menyelesaikan PKL Illegal.”

Tambah Irsyad, jangan wilayah saling tuding sementara pihak Istiqlal tidak peduli terhadap kawasan yang menjadi domainnya untuk dapat di selesaikan oleh Pemkot terhadap pergeseran penampungan sementara yang terus menjadi polemik, tutup Irsyad.

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super