Home / Artikel / Signal Peristiwa Politik, Jokowi – Anies di Pilpres 2019

Signal Peristiwa Politik, Jokowi – Anies di Pilpres 2019

Jakarta, sketsindonews – Wacana publik Jokowi – Anues di pilpres 2019 terus berkembang walaupun sebagian publik mengatakan tak mungkin keduanya untuk bisa bersanding menjadi pasangan di pilpres 2019.

Sebelumnya telah di ungkapkan dalam kutipan yang ditenggarai Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta M. Rico Sinaga setelah melihat wacana yang berkembang di masyarakat dari signal politik yang ada tentunya perlu kita kaji.

Terang Rico, secara komunikasi politik Anies sangat dekat dengan Wapres Jusuf Kalla, kita bisa melihat dalam peristiwa politik dalam dukungan di Pilikada DKI Jakarta 2017.

Siapa yang mendorong Anies saat maju menjadi Cagub DKI merupakan andil sosok JK tentunya, dan itu terjadi, kata Rico.(6/8)

Berselang belum lama  saat bersamaan satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Presiden dalam. satu mobil R2, Gubernur Anies pun mengajak Wakil Presiden Jusuf Kalla ke pelican crossing di Bundaran HI.

Hal ini disampaikannya usai diantar Kalla naik mobil RI 2 ke Balai Kota pada Jumat yang lalu. (3/8)

“Kita pulang searah, saya tunjukkan tadi sepanjang jalan trotoar dan JPO,” kata Anies di Balai Kota,

Anies mengaku saat di Bundaran HI, ia dan Kalla sempat berhenti sebentar. Ia menunjukkan Kalla pellican crossing dari dekat yang menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah dibongkar.

Sementara intensitas pertemuan Jokowi – Anies terus berlangsung tidak di ketahui oleh publik, khususnya dalam koordinasi kondisi Jakarta menjadi tuan runah Asian Games 2018.

BegituvMenko Maritim Luhut Binsar Panjaitan pertemuan dengan Anies pun mencair saat pertemuan Masyarakat Batak yang keduanya menjadi pembicara, ini bisa menjadi benang merah.

Yang keduanya saat ini dalam konsultasi masyarakat Batak saling memuji dalam sambutan diantaranya, sambung Rico

Dati peristiwa tersebut kita bisa simpulkan komunikasi dalam peristiwa itu menjadi signal, namun kita maklum bersama sosok Gubernur Anies sangat konsisten dan mempunyai integritas yang tinggi dalam perannya untuk 5 tahun membangun DKI Jakarta.

Kalopun ada wacana publik, kami punya keyakinan Anies akan mempertimbangkan secara tajam serta seksama karena itu menjadi integritas seorang Anies.

Bila pun ada panggilan itu tentunya ini demi keutuhan negara, dimana dalam resistensi politik jelang pilpres 2019 di prediksikan sumbu keretakan bangsa bisa tersulut dalam merangkum bingkai NKRI.

Sementara sosok Anies sudah jelas representasi muslim akan menerima dari pandangan dan ide gagasan dalam meningkatkan peran perbedaan untuk secara bersama membangun keutuhan persatuan negeri yang lebih baik, ujar Rico.

reporeter : nanorame

Check Also

Nah Loh, Laporin Korupsi Malah Diancam dan Balik Dilaporin

Jakarta, sketsindonews – Riesqi Rahmadiansyah perwakilan Advokat Pro Rakyat sebut PP 43 thn2008 terkait perlindungan …

Watch Dragon ball super