Sikap  Tegas “Fadil Effect” Masa Depan Muslim Moderat di Jakarta

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Keberanian dan sikap tegas Kapolda Metro Jaya, Irjenpol. Dr. Drs. H Muhammad Fadil Imran, M.Si, dalam menertibkan dan melakukan tindakan hukum terhadap tokoh dan kelompok Islam yang intoleran dan melanggar hukum di Ibu Kota, di DKI Jakarta.

Menurut KH Rakhmad Zailani Kiki, telah  menjadi trigger, pemicu, dan memberi pengaruh yang besar (effect)  bagi ormas-ormas Islam yang moderat, seperti Nahdlatul Ulama (NU) di DKI Jakarta untuk lebih berani, tidak ragu-ragu dan tegas melakukan tindakan penertiban serta “pembersihan” di internal organisasi.

Penertiban, “bersih-bersih pengurus” yang terindikasi terpapar paham keislaman yang intoleran dan anti moderasi serta kontra terhadap prinsip, arah dan cita-cita perjuangan NU dilakukan secara intensif.

Paham keislaman yang moderat ala NU dengan konsep Islam Nusantaranya juga semakin gencar disampaikan, disosialisasikan di kalangan warga Nahdliyyin melalui MKNU (Madrasah Kader NU), dan lain-lain, ucap KH Rakhmad Zailani Kiki, sekaligus Ketua PW Asosiasi Pesantren NU/RM-NU DKI Jakarta dalam rilis tulisan.(8/10)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.