Silaturahmi Terus Dijaga Jadi Pesan Pelepasan dan Penyerahan Siswa dan Siswi SDN 07 Pagi

oleh
oleh

Siswa dan Siswi Kelas VI SDN Cipinang Besar Selatan (CBS) 07 Pagi, telah menyelesaikan program pendidikan Sekolah Dasar selama enam tahun. Menutup pembelajaran, SDN CBS 07 Pagi melaksanakan tradisi pelepasan dan penyerahan siswa dan siswi kepada orang tua dalam rangka serah tanggung jawab lanjutan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pelaksanaan pelepasan dan penyerahan siswa dan siswi yang melibatkan seluruh siswa dari kelas VIA dan VIB ini, rasa haru dalam pelaksanaan amat terasa. Terlebih saat momen sungkeman siswa dan siswi kepada para orang tua masing-masing, rasa haru itu tak dapat dibendung. Hampir seluruh siswa dan siswi terhanyut dalam suasana haru mereka bersama orang tua masing-masing.

Wali kelas VIA sebagai perwakilan dari guru kelas VI, Sugiyanti menyampaikan pesan mendalam terkait silaturahmi antara siswa, guru dan orang tua. Dia mengatakan, agar silaturahmi antara siswa-siswi dan para guru agar tetap terjaga dan terjalin.

“Ibu ingin berpesan, jikalau nanti kalian sudah meninggalkan SD ini, tolong silaturahmi antara kalian dengan Bapak/Ibu guru tetap terjaga dan terjalin, jangan sampai putus. Kalau nanti kita bertemu di jalan, tolong Bapak/Ibu gurunya ditegur. Jangan bersikap acuh tak acuh, tetap menjadi pribadi yang baik, rendah hati, santun dan lebih baik dari hari ini,” ungkapnya dalam sambutannya, Kamis (20/6).

Dalam kesempatan ini dia juga menyampaikan permintaan atas segaal kekurangan saat memberikan pendidikan kepada para siswa dan siswi.

“Ibu minta maaf jika selama kalian belajar di SD 07, mungkin banyak perlakuan Bapak/Ibu guru yang tidak berkenan dengan kalian. Secara pribadi Ibu minta maaf yang sebesar-besarnya, karena manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.