Silaturahmi Tokoh Tanah Abang Ke DPC BPPKB Banten, Pastikan Situasi Kondusif

streaming, sketsindonews – H. Heru Nuryaman kunjungi Kantor DPC Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Jakarta Pusat yang terletak di Tanah Abang, Senin (09/12/19).

Bukan untuk saling balas atas isu keributan yang terjadi di Jembatan Tinggi, Tanah Abang, Jumat, 25 Oktober 2019 lalu, namun kehadirannya tersebut untuk bersilaturahmi dengan Ketua DPC BPPKB Banten, H. Okis, SH.

Kunjungan dadakan satu Tokoh Tanah Abang di Kantor DPC BPPKB Banten ini disambut hangat oleh pemuda-pemuda yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Ini silaturahmi saya, untuk menyampaikan pesan dari para tokoh di Tanah Abang, karena di Tanah Abang ini banyak suku dan etnis,” ujar Heru saat akan meninggalkan kantor DPC BPPKB Banten tersebut.

Heru mengatakan bahwa para tokoh di Tanah Abang berharap agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Tanah Abang.

“Baik itu dari tokoh Sumatera, Makasar, Madura maupun tokoh lokal Betawi,” ungkapnya.

Terkait keributan yang disebut-sebut terjadi antara kubu H. Heru dengan H. Okis, dia memastikan bahwa hal tersebut adalah Hoax. Terlebih, menurut Heru, tidak ada keributan antar etnis di Tanah Abang.

Lanjutnya, persatuan di Tanah Abang selalu terjaga sejak dulu. Hal tersebut dikarenakan tokoh masyarakat Tanah Abang kooperatif terhadap wilayah, lingkungan dan kepemudaan.

“Saya mengklarifikasi bahwa kita tidak ada masalah disini,” tegasnya.

Terakhir dia memastikan bahwa situasi di Tanah Abang sudah damai dan aman. Dimana kondisi tersebut menurutnya mampu menunjang perekonomian di Wilayah tersebut.

“Jadi kalo keamanannya tidak terjamin maka akhirnya kan nanti lesu. Kita kasihan juga melihat pedagang yang sedang pailit seperti skarang ini,” pungkasnya.

(Eky)