Sipria Riang, Butuh Bantuan Untuk Banggakan Indonesia

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Jurnalis asal Bengkulu, Tangguh Sipria Riang, mencalonkan diri sebagai Calon “Duta Besar” (Dubes) asal Indonesia untuk Kutub Utara 2020. Dirinya akan bertugas mewakili Indonesia di ajang ekspedisi internasional, Fjällraven Polar 2020.

“Jika terpilih, ‘Masa bakti’ saya di kutub utara akan dimulai sejak tanggal 30 Maret – 5 April 2020. Selama tujuh hari di sana, saya akan ditugaskan untuk menjelajahi area kutub menggunakan kereta salju sejauh 300 kilometer,” tulis Tangguh dalam akun media sosial Facebook, Tangguh San Realist, Rsbu (4/12/19) malam.

Tangguh memiliki lima misi saat mewakili Indonesia di kutub utara nanti. Pertama, misi kebangsaan. Menurutnya, selain mewakili jurnalis, ekspedisi ini juga sebagai duta bangsa untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia.

“Indonesia dikenal sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia. Meski demikian sangat toleran dan memberi kebebasan kepada minoritas. Untuk berkarya dan berprestasi hingga tingkat global. Padahal di negara lain, minoritas muslim belum tentu mendapat porsi yang sama. Itu saja orang luar belum banyak tahu,” paparnya.

banner 300x600

Kemudian pada misi kedua, Tangguh akan mengusung misi lingkungan. Scriptwriter sekaligus Content Creator RanselPro.com itu akan mempublikasikan setiap kegiatan selama di kutub utara dalam bentuk reportase pemberitaan. Termasuk video dokumentasi dan penulisan buku.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.