Home / Artikel / Sistem SPS Pengaruhii Kenaikan Jabatan ASN DKI Jakarta

Sistem SPS Pengaruhii Kenaikan Jabatan ASN DKI Jakarta

Jakatta, sketsindonews – Rapat evaluasi penyerapan anggaran di ruang Komisi A di hadiri anggota Komisi A bersama eksekutif harus menjadi penilaian kinerja seorang pejabat dalam mendapatkan reward jabatan.

Hal ini di ungkapkan Anggota Komisi A Syarif Hidayatullah, menurutnya cakupan resapan harus ada faktor sisi baik seorang pejabat dalam satu unit untuk di jadikan parameter dalam sebuah rotasi, mutasi dan promosi jabatan seseorang pamong, ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyoal persoalan isu rotasi yang kini menjadi polemik, sehingga sistem SPS (Serapan Perkotaan Sendiri) merupakan penilaian berpengaruh terhadap kenaikan jabatan seseorang, ucap Syarif.(19/2)

Syatif sekaligus Sekretaris Komisi A ini juga mengsiyaratkan jangan lagi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak kerja dan bisa merubah wilayah justru di promosikan oleh faktor lain.

Indeks kinerja itukan sudah jelas dengan tahapan – tahapan trade record yang di atur dalam mekanisme kepangkatan termasuk resapan anggaran.

Target Diatas 87% TA 2019

Lanjut Syatif, Rapat dengar pendapat dan evaluasi pelaksanaan realisasi APBD 2018 selain pula ingin mengetahui proyeksi penyerapan di tahun 2019 yang diharapkan penyerapan anggaran dipihak eksekutif harus di atas 87%

Dan iti harus diatas tahun lalu yang sekitar 82%. Menyusun SPS setiap bulanya selama setahun, dan juga ada dampak jika pihak eksekutif tidak dapat memenuhi target SPS dibulan tersebut, dengan ditahan TKD sebesar 20%, jelas Syatif.

Sementara Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan rapat hari ini adalah undangan dari Ketua Komisi A terkait pelaksanaan Penyerapan Anggaran di tahun 2018 dan 2019. Selain itu hari ini pihak Eksekutif juga menyampaikan SPS Anggaranya masing-masing SKPD terkait penyerapan anggaran, kendala dan apa yang perlu dilakukan kordinasi kepada anggota Dewan sebagai mitra kerja eksekutif, terangnya.

nanorame

Check Also

Kelanjutan Ijazah Palsu, MA Pastikan Telah Mengirim Salinan Putusan Ke Pengadilan Jaktim

Jakarta, sketsindonews – Kembali mendatangai Mahkamah Agung (MA) untuk mempertanyakan kelanjutan kasus ijazah palsu Sekolah …

Watch Dragon ball super