Home / Profile / Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Lulus 100 %
Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Ibu Dewi Tedi Rizalihadi saat memberikan piagam penghargaan pada salah satu siswa terbaik pada saat wisuda purna siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto di Gedung GSA, Kamis (3/5).

Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Lulus 100 %

Jakarta, sketsindonews – Bertempat di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Sekolah Kejuruan dibawah naungan Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto melaksanakan wisuda purna siswa bagi siswa kelas XII Kamis (3/5).

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto TP 2017/2018, berhasil meluluskan 100 % dari keseluruhan siswa yang berjumlah 328 siswa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa terbaik.

Sambutan tertulis Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M saat dibacakan  Kadislog lanud Adisutjipto Letkol Tek Dani Eri Wardana mengatakan lulusan SMK merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga karena mereka sudah dibekali dengan ketrampilan dan pengetahuan, yang dapat langsung diimplementasikan pada dunia kerja sehingga tidak sulit bagi setiap lulusan SMK untuk ikut bersaing mencari lapangan pekerjaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Dewi Tedi Rizalhadi selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto melalui sambutannya bahwa semangat belajar dan kerja keras masih tetap harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi, sehingga  kualitas dan kinerja kalian mampu bersaing dengan yang lainnya.

“Karena kita ketahui bersama bahwa, dalam segala bidang, hanya orang yang disiplin, ulet dan berkualitaslah yang akan dapat mempertahankan eksistensinya,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan  Letkol Tek Nur Haryanto mengungkapkan tahun ini, tingkat kelulusan SMK Penerbangan mencapai 100 persen dari 328 siswa kelas XII.

“Sesuai dengan hasil pleno kelulusan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto TP 2017/2018, sebagai juara umum siswa terbaik dengan perolehan nilai rata-rata 86,95 diraih oleh Nurul Meilinia Putra. Siswa terbaik Program keahlian AP diraih oleh Ircham Manthofana, siswa terbaik Program Keahlian AE diraih oleh Aufa Irfan Fais. Sedangkan siswa terbaik Program Keahlian  EA diraih Nurul Meilinia Putra dan Program Keahlian TKR diraih oleh Fachrul Hidayat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara wisuda purna siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto diantaranya Wakil Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Para Pengurus Yasarini, Para pejabat dari Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten dan para dewan guru, dewan sekolah serta para orang tua siswa.

(Amin)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super