Home / Profile / Siswa SMK Penerbangan AAG Berhasil Lolos Di Berbagai Maskapai Domestik dan Internasional
Para siswa SMK Penerbangan AAG Kelas XII yang mengikuti seleksi, saat sedang Cofie Break. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Siswa SMK Penerbangan AAG Berhasil Lolos Di Berbagai Maskapai Domestik dan Internasional

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 21 Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto kelas XII Jurusan AFP maupun AMR berhasil lulus setelah mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT Cas Destination, Jumat, 7/4. Seleksi yang dilaksanakan di Sekolah setempat diikuti sekitar 45 Siswa.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. melalui Wakil Kepala Sekolah 4, yang sekaligus Sebagai Humas Hubin Ibu Endang Wahyu Widayati, S.Pd menyampaikan bahwa bagi siswa yang telah dinyatakan lulus dari perekrutan karyawan tersebut selanjutnya akan dididik untuk menjadi tenaga-tenaga profesional yang akan ditempatkan di berbagai maskapai domestik maupun Internasional, diantaranya mereka akan dipersiapkan untuk menjadi karyawan groundhandling, ticketing, avsec, pramugari dan Pramugara.

Bapak Herryanto dari pihak PT Cas Destination, didampingi Staf Humas Hubin, dan para Siswa SMK Penerbangan, usai mengikuti seleksi. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Melalui stafnya Penjab Promosi dan Prakerin ibu Sunarni, S.Pd.disela-sela acara menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada pimpinan PT. Cas Destination atas atensinya serta kepercayaannya yang besar kepada Siswa-siswa SMK Penerbangan AAG khususnya Kelas XII untuk direkrut menjadi tenaga ahli di berbagai maskapai penerbangan.

Lebih lanjut Ibu Sunarni, S.Pd. yang biasa disapa Ibu Sun tersebut berharap moment atau peluang yang baik tersebut, bisa dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga bisa berhasil dan sukses selalu. Beliau berharap Siswa-siwanya kedepan bisa menjadi tauladan dan kariernya terus maju, serta menjadi tradisi warisan generasi selanjutnya, Paparnya.

Bpk Herryanto saat memberikan pengarahan kepada para siswa terkait dengan proses seleksi yang akan dilaksanakan. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Sementara dari pihak PT Cas Destination Bapak Herryanto menegaskan bahwa siswa siswi SMK Penerbangan AAG yang berhasil lolos seleksi memiliki peluang besar untuk terus mengembangkan diri, tekun, disiplin dan terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sehingga berkesempatan mencapai karir yang optimal.

Turut hadir dalam acara seleksi tersebut adalah Penjab BKK ibu Dewi Cahayati, S.Pd, Penjab Unit Produksi Fahmi Husein, S.Pd.

Reporter: Kumara

Check Also

Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Massal Bersama Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Akselerasi vaksinasi Covid-19 terus digenjot pemerintah. Terkait hal itu pemerintah terus menggelar …

Watch Dragon ball super