Home / Apa Kata Mereka / Ultah sketsindo, ‘Kebenaran Tak Dapat Ditawar’
Kuasa Hukum Korban First Travel, Riesqi Rahmadiansyah saat mendampingi korban First Travel melakukan aksi di depan Kementerian Agama, Jumat (16/3). (dok. sketsindonews.com)

Ultah sketsindo, ‘Kebenaran Tak Dapat Ditawar’

Selamat Ulang Tahun Yang Kedua untuk Sketsindo

Testimoni – Setelah dua tahun menjadi portal berita yang berani dan teruji kapabilitasnya, Sketsindonews harus selalu menjadi portal berita terdepan dan tercepat.

Menjadi portal berita yang teruji memang sangat sulit, apabila sekarang muncul media-media bertebaran yang tak jarang mengandung konten hoax dan juga konten yang berpihak pada politis yang menback up media tersebut.

Sketsindonews merupakan media yang berani untuk bersuara kebenaran, saya mengenal sketsindonews ketika berperkara dalam Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Ketika itu saya masih Di lembaga probono dan public yang berpedoman pada bantuan hukum structural, LBH Jakarta.

Saat itu kasus Begal terhadap anggota Brimob di Jakarta Timur, setelah itu tak jarang Sketsindonews memantau kasus-kasus yang saya tangani, karena memang tak jarang kasus tersebut bersifat structural.

2 kasus terakhir yang saya tangani pun berbuah manis karena tidak jarang Sketsindonews, melalui Pewartanya Hengky atau Eky sangat membantu kami dalam menginvestigasi kasus atau sekedar bertukar pikiran, bahkan tak jarang Hengky atau Eky sang pewarta memberikan rujukan bantuan hukum kepada kami terhadap kaum-kaum terpinggirkan dan termarjinalkan.

Untuk kasus Salah tangkap geng motor, sketsindonews berani menyuarakan bahwa itu salah tangkap, karena naluri pewartanya yang sangat handal, kemudian kasus pemukulan terhadap Asisten Rumah Tangga yang terjadi awal tahun 2018 lalu.

Di dalam testimoni ini, saya sangat mengapresiasi apa yang sketsindonews khabarkan ke khalayak banyak, karena bagi portal berita, kebenaran tidak dapat ditawar, dan tidak boleh dinegosiasikan, menurut Buya Hamka “Adil ialah menimbang yang sama berat, menyalahkan yang salah dan membenarkan yang benar, mengembalikan hak yang empunya dan jangan berlaku zalim di atasnya.

Berani menegakkan keadilan, walaupun mengenai diri sendiri, adalah puncak segala keberanian “. Jadi semoga keadilan yang diberitakan oleh sketsindonews adalah puncak dari keberanian sebagai media dan portal berita yang terdepan dan tercepat, sehingga tetap maju sketsindonews, dan jangan takut terhadap tindakan-tindakan yang menjerumus kepada pemberangusan, tetap adil untuk Sketsindonews, selamat ulang tahun ke 2, 10 Mei 2016 – 10 Mei 2018.

 

Riesqi Rahmadiansyah,S.H
Ketua Umum Advokat Pro Rakyat
www.advokatprorakyat.org

Check Also

Elite Politik Ribut Pilpres, Musibah Gempa Lombok Menjerit Bantuan

Jakarta, sketsindonews – Orang pada ribut hastag #gantipresiden 2019 selain para elite politik ribut dalam …

Watch Dragon ball super