Home / Artikel / Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan dari PKL yang kini masih doanggap tal adil karena tidal tercukupi quota pemataan kios di Sky Bridge.

Pemyiusuran sketsindonews penolakan pedagang realokasi Blok F yangenam berjumlah 146 pedagang ternyata hanya kisaran 47 yang mau, walaupun upaya pemerintah PD Pasar Jaya memberlakukan gratis hingga hingga 6.bulan mendatang nantinya hanya dikenakan biaya 500 ribu rupiah perbulan.

Hal ini pun sama apa yang di tempatkan nantinya di sky bridge sesuai dengan hasil undian bagi pedagang yang secara bertahap.

Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna secara tegas mengatakan, jika melihat kondisi yang ada akibat karena tidak tegas serta validasi yang kerap molor, maka PKL Tanah Abang akan tetap tetap menjadi polemik.

Yang pada nantinya muncul persoalan baru steriltas trotoar termasuk penempatan kisi kanan dan kiri JPM menjadi problem baru karena tak ada jaminan PKL tak ada.

Jika nantipun akan timbul gesekan baru jika warga local yang ada berjualan diangkut oleh petugas Satpol PP bila tak koordinasi semua stake holder yang ada, , terang Yayat.

Kata Azis (40) warga Tanah Abang, ini merupakan ujian bagi pejabat Wakil Walikota Irwandi yang sebelumnya menjabat Kadis UMKM Pemprov DKI Jakarta, dimana Gubernur Anies menempatkan dia selaku wakil agar kawasan Tanah Abang tertata, pungkasnya.(16/11)

Jadi selama Tanah Abang tak tertata menjadi kawasan seperti konsep “sky bridge dalam mendorong menyelesaikan mengurai mobilisasi aktifitas warga, angkutan serta jalur ekonomi terintegrasi maka pejabat dari mulai Walimota , Camat hingga level bawah perlu di evaluasi.

Gubernur Anies menempatkan Irwandi tujuannnya bagaimana Pemko Jakarta Pusat mampu menyelesaikan terkait isu Tanah Abang dengan segala permasalahan dapat di selesaikan secara kondusif menjadi kawasan belanja yang nyaman dan indah, ucap Azis.

reporter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super