Home / Profile / SMA Angkasa Lanud Adisutjipto Kembali berprestasi dan Luluskan Siswanya 100 %
Kepala sekolah SMA angkasa Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Didik Setia Nugroho, saat mewisuda siswa-siswinya pada acara wisuda pelepasan siswa SMA Angkasa di Gedung Serba Guna Adisutjipto Selasa (9/5). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

SMA Angkasa Lanud Adisutjipto Kembali berprestasi dan Luluskan Siswanya 100 %

Yogyakarta, sketsindonews – SMA Angkasa Adisutjipto, kembali meluluskan dan mewisuda siswa-siswinya dengan kelulusan 100 persen. Upacara wisuda dilaksanakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto dan dihadiri oleh segenap Civitas Akademika SMA Angkasa, para siswa dan para orang tua/ wali murid, Selasa (9/5).

Kepala sekolah SMA angkasa Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Didik Setia Nugroho di sela-sela upacara Wisuda menyampaiakan bahwa SMA Angkasa Lanud Adisutjipto selalu berupaya meningkatkan kualitas hasil didiknya, sehingga setelah lulus mereka dapat bersaing dengan siswa dari sekolah lain, terutama dalam memperbutkan kompetisi kursi di perguruan tinggi maupun bersaing untuk bidang lainnya, termasuk masuk di pendidikan kemiliteran.

SMA Angkasa Angkasa Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada tahun 2017 ini berhasil meluluskan semua siswa-siswinya 100 persen. Prosentase kelulusan tersebut sama dengan tahun lalu, yang juga berhasil meluluskan 100 persen. Jumlah siswa SMA Angkasa pada tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 84 siswa. Terdiri dari jurusan IPA 54 dan IPS 30 Siswa.

Berhasil meraih Juara umum 1 Lidia Ardini Asmiyari dan Juara umum 2 Sabas Dalmanik.

Kepala Sekolah SMA Angkasa menambahkan bahwa untuk pendidikan kemiliteran, lulusan SMA Angkasa, juga banyak yang mendaftar di AAU maupun matra lainnya, AAL, Akmil dan Akpol.

“Dengan peningkatan kualitas pendidikan tersebut, juga diharapkan lulusan SMA Angkasa nantinya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa dan Negara,” ucapnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super