Home / Artikel / SMPN 2 Petarukan Bangun Lapangan Futsal Dengan Dana Sumbangan Siswa

SMPN 2 Petarukan Bangun Lapangan Futsal Dengan Dana Sumbangan Siswa

Pemalang, sketsindonews – Pembangunan lapangan Futsal di SMP N 2 petarukan dengan angaran sekitar 271 juta yang bersumber dari Dana sumbangan para Siswa kelas Vll dan Vlll.

Setidaknya ada sekitar 630 siswa yang di minta sumbangan dari pihak sekolah melalui komite sekolah dengan nominal yang berfariasi mulai dari 400 , 450, hingga 500 ribu setiap Siswa.

Menurut keterangan Wali murid yang engan di sebutkan namanya mengatakan pada awak media bahwa, sumbangan tersebut sangat membebankan.

“Kami apalagi itu tidak ada kaitanya dengan pendidikan hanya sarana olahraga saja,” ungkapnya.

Ketika di konfirmasi di kantornya Sabtu (20/01) Kepala Sekolah SMP N 2 Petarukan MULYDI.S.Pd.,M.A. membenarkan adanya pembangunan lapangan Futsal tersebut, dan menurutnya semua itu sudah melalui rapat dengan para Wali murid serta dengan Komite sekolah.

“Hasil rapat dengan wali murid menyetuji adanya pembangunan tersebut dan kami pihak sekolah tidak terlibat akan hal itu hanya sebagai pengawas pengeluaran dan pemasuk dana,” ungkapnya.

Mengenai pelaksanan pembangunan itu, Ia memastikan bahwa sepenuhnya di tangani oleh pihak komite yang sudah membuat MOU dengan pihak ketiga yaitu kontraktor.

“Pihak sekolah hanya memantau dan menyingkronkan dana yang keluar masuk,” terangnya.

Dia menambahkan, “kalaupun nanti dananya kurang pihak komite akan melibatkan para alumnus sekolah.”

Saat di singgung tentang PERMEN No 44 tahun 2012 terkait pungutan dan sumbangan di sekolah pihaknya menepis.

“Bahwa yang dilakukan ini adalah sumbangan bukan pungutan,” ungkapnya.

(Ts)

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super