Home / Berita / Nasional / Soal PPKM Darurat, Garuda: Pemerintah Harus Cermat

Soal PPKM Darurat, Garuda: Pemerintah Harus Cermat

Jakarta, sketsindonews – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh Pemerintah dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 terus menjadi sorotan.

Seperti diketahui, PPKM mulai diterapkan oleh Pemerintah sejak awal Januari 2021 lalu, setelah sebelumnya Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Indonesia.

PPKM sendiri awalnya diterapkan di beberapa wilayah yang menjadi titik penyebaran infeksi COVID-19, yakni di Pulau Jawa dan Bali.

Namun belakangan penerapan PPKM tersebut menuai beberapa protes terlebih setelah ada penerapan PPKM Darurat yang saat ini direncanakan akan diperpanjang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gerakan Relawan Untuk Demokrasi (Garuda), Joshua Napitupulu berharap agar Pemerintah benar-benar cermat dalam menerapkan PPKM.

“Pemerintah jangan sampai lalai dalam penangan Covid-19,” ujar Joshua melalui siaran pers, Selasa (13/7/21).

Dia menambahkan, “PPKM hari ini harus benar-benar dicermati dan penerapan di lapangan hari ini benar-benar harus ada evaluasi besar sebelum dilanjutkan.”

Sebab menurut Joshua, saat ini masyatakat yang berada ditingkat ekonomi menengah ke bawah sangat merasakan dampak dari kebijakan tersebut.

“Bilamana salah dalam penanganan kemungkinan chaos bisa terjadi,” tegasnya.

Dalam hal tersebut, Joshua mengatakan bahwa Garuda akan selalu berupaya menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan saling memberi dukungan.

“Seruan Garuda kampanye ‘Rakyat Bantu Rakyat’,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super